Semarakan Sedekahkan Bumi Dalam Rangka Parade Budaya Desa Penggarit Tahun 2021

JURNALPEMALANG.CO.ID - Penggarit, Minggu 17 Oktober 2021 bertempat di komplek makam Pangeran Benowo Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, masyarakat Penggarit dan sekitarnya antusias mengadakan kegiatam sedekah bumi dalam rangka Parade Budaya Desa Penggarit yang merupakan program desa kemajuan budaya  oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kab. Pemalang, unsur Muspika Kec.Taman dan unsur Perangkat Desa Penggarit.

Eko Budiarto selaku panitia kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat positif menanggapi acara sedekah bumi Desa Penggarit yang kesemarakannya memotivasi masyarakat untuk bisa lebih baik tingkat kesejahteraannya agar bisa ikut berpartisipasi dalam sedekah bumi, yang berharap bisa dilaksanakan setiap tahun, untuk melestarikan budaya lokal daerah Pemalang khususnya di Desa Penggarit.

Meskipun dihadiri oleh masyarakat banyak yg menyaksikan gunungan sedekah bumi, kegiatan tersebut dapat berjalan  lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.(tuko chaeron)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.