Ngopi Bareng Polsek Petarukan diawali di Desa Klareyan, Kapolsek Petarukan: Mari Kita sukseskan Vaksinasi serta ciptakan Kamtibmas yang kondusif

JURNALPEMALANG.CO.ID - Untuk lebih mendekatkan diri antara POLRI dengan masyarakat, Polres Pemalang mempunyai program "Ngopi Bareng" Ngobrol dan Pikir Bareng. Program ini bertujuan agar POLRI lebih dekat dengan elemen masyarakat terkait dengan kamtibmas di wilayah.

Polsek Petarukan yang dipimpin oleh AKP Agus Soleh, SH.MH mengawali kegiatan ngopi bareng ini pada jumat malam (12/11/2021 ). Kali ini desa Klareyan yang menjadi titik pertama kegiatan ini. Bertempat di Pendopo Balai Desa Klareyan, dihadiri oleh Kapolsek Petarukan, Camat , lembaga-lembaga yang ada di Desa Klareyan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para kader. 

Kepala Desa Klareyan Wiharnyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Monggo bapak/ibu dapat bertanya langsung kepada narasumber, ataupun barangkali memiliki saran serta uneg-uneg bisa disampaikan langsung mumpung ada pak Kapolsek" sambutnya.

Hadir juga Ketua Simongklang Pemalang yang baru saja dilantik Kusmanto. Kusmanto dalam sambutannya tidak lupa mengingatkan pentingnya vaksin. 

Sukisman, MA dalam sesi berikutnya kembali menegaskan tentang protokol kesehatan dalam rangka menekan angka covid-19 di wilayah kecamatan Petarukan.
"Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat klareyan tentang prokes, serta mendukung program pemerintah melalui Vaksinasi" jelasnya.

Selanjutnya, Camat Petarukan juga menjelaskan kondisi yang sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat yaitu soal kondisi infrastruktur apalagi di awal musim penghujan ini. "Jalan raya mempunyai golongan masing-masing, ada jalan pusat, jalan provinsi, jalan kabupaten serta jalan desa. Untuk jalan yang kita lewati yang menghubungkan antar desa itu statusnya jalan kabupaten, jadi kita tidak menyalahkan desa ketika itu merupakan jalan kabupaten" jelasnya.
"Kita bersabar saja, nantinya jalan kabupaten tersebut tetap akan diperbaiki" imbuhnya.

Kapolsek Petarukan AKP Agus Soleh, SH.MH mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Petarukan yang sekarang. Selanjutnya Kapolsek juga kembali mengingatkan soal vaksin. "Masyarakat Klareyan jangan ragu untuk vaksin, Klareyan memiliki Puskesmas maka capaian vaksinasi juga harus dicapai warga Klareyan" tegasnya.

Dalam sesi tanya jawab, pertanyaan masih seputar vaksinasi, infrastruktur jalan serta yang berkaitan dengan kamtibmas. (Yus)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.