Sogan Pemalang Nyatakan Dukung Ganjar Ikut Pilpres 2024

JURNALPEMALANG.CO.ID - Kelompok masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sobat Ganjar Nusantara (SOGAN) Kabupaten Pemalang mendukung Ganjar Pranowo untuk ikut Pilpres 2024. 

"Kami Sobat Ganjar Nusantara menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029," ujar Ketua DPC Sogan Pemalang, Angger BL Haryanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (10/10/2021).

Menurut Angger selaku Ketua DPC Sogan Kab. Pemalang menyatakan keputusan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024, karena Ganjar memiliki kemiripan dengan Jokowi dalam menjaga Pancasila dan kebhinekaan.

"Kita melihat fakta bahwa Mas Ganjar memiliki banyak kesamaan dengan pak Jokowi. Dari semua calon yang muncul saat ini, Mas Ganjar yang paling berani menentukan sikap untuk terus menguatkan Pancasila dan memperkokoh NKRI terutama dari ancaman radikalisme dan ketidakadilan," ungkap Angger BL Haryanto.

Ia menambahkan, langkah tersebut diambil melihat dinamika politik saat ini, dengan mulai adanya pemanasan mesin partai politik menyongsong gelaran pemilu 2024. Untuk itu, sudah saatnya rakyat mengambil peran untuk terlibat aktif mengambil bagian dalam proses seleksi kepemimpinan nasional.

“Melihat dinamika politik yang ada, keputusan mendukung calon presiden 2024 menjadi penting. Rakyat tidak boleh pasif, harus aktif mengambil bagian dalam proses seleksi kepemimpinan nasional pada tahun 2024 yang sangat strategis ini," kata dia.

" Sebagai bukti Jokowi yang berlatar belakang dari masyarakat biasa bisa menjadi presiden dan bekerja sesuai keinginan rakyat," pungkasnya.(*/ruhin)

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK DAN SESUAIKAN DENGAN TEMA PEMBAHASAN

Powered by Blogger.