Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Unik , Setelah Vaksin Bisa Makan Baso dan Siomay Gratis

30/11/21, 13:05 WIB Last Updated 2021-11-30T06:05:19Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga agar mau melakukan vaksin Covid-19. Seperti Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, warga bisa makan bakso dan siomay gratis usai vaksin Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan pada hari selasa,(30/11/2021) berlokasi di Pendopo Kecamatan Comal ini menyajikan konsep yang berbeda dari tempat lain dimana masyarakat setelah mendapatkan vaksin bisa menikmati hidangan baso ataupun siomay secara gratis.

Sejak pagi, Pendopo Kecamatan Comal sudah terlihat ramai dipenuhi oleh warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai Si Sambar (Vaksinasi Sambang Warga).

Konsep vaksinasi seperti ini yang disajikan oleh Forkopincam Comal yang diprakarsai oleh Kapolsek Comal AKP Heru Irawan dinilai sangat efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin.

"Kami berharap masyarakat Comal dapat lebih antusias untuk melakukan vaksin, maka dari itu kami bersama forkopincam Comal menyiapkan konsep seperti ini," terang Kapolsek Comal.

Tampak pula pedagang baso dan siomay yang sibuk melayani permintaan dari masyarakat usai vaksin.  Semua itu sengaja disiapkan sebagai 'hadiah' bagi warga usai vaksin. Makanan - makanan  ini bisa dinikmati secara gratis.

"Vaksin bonus bakso , vaksin nya gratis...baso nya juga gratis , double gratis, " ucap salah satu warga seraya menenteng semangkuk baso. 

Kegiatan ini berhasil menarik antusiasme warga, begitu mendengar ada vaksin bonus baso dan siomay banyak warga yang langsung datang. 

"Nah begitu dong ada komsumsi habis di vaksin jadi orang yang habis di vaksin gak punya pikiran macam-macam. Kalo habis makan bakso seger pikirannya gak takut ada apa-apa," ujar Tuminah warga setempat.


Ketika dikonfirmasi Jurnalpemalang.co.id,  beberapa warga masyarakat membenarkan hal ini. Ia sebagai salah satu panitia vaksin mengakui trik ini dilakukan untuk menghibur warga sekaligus mengajak warga agar tertarik dan mau di-vaksin.


"Kita selalu berusaha maksimal dalam melakukan sesuatu. Vaksin kali ini  ada bakso dan siomay, siapa tahu nanti saat vaksin berikutnya ada menu yang lain," imbuh  Kapolsek Comal.

Terbukti, dengan konsep semacam ini antusias masyarakat mengalami kenaikan. Dari pantauan jurnal pemalang di lapangan, sampai pukul 12.00 WIB di buku pendaftaran sudah mencapai 400 lebih pendaftar vaksin. Vaksinasi hari ini menyajikan 4 jenis vaksin yaitu sinovac, astrazeneka, moderna serta Pfizer. (Yus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unik , Setelah Vaksin Bisa Makan Baso dan Siomay Gratis

Terkini

Iklan