terkini

Iklan

Bupati Resmikan Garmen RITA di Pemalang

16/12/21, 20:18 WIB Last Updated 2021-12-17T02:19:59Z
JURNALPEMALANG.CO.ID -  PT.RITA  Pemalang ( red - PT. Ria Indah Terang Abadi ) adalah salah satu Garmen di Kabupaten Pemalang yang memproduksi pakaian dalam jumlah massal dan berskala besar.

Ramlan Ginting owner PT. RITA saat menyampaikan sambutannya mengatakan ," PT RITA berdiri pada Tahun 2017 dan memulaiproduksi pada 2018 dan kami bersyukur pada hari ini Kamis tanggal, 16 Desember 2021, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bisa meresmikannya, apalagi kehadiran kami disambut hangat oleh pemerintah Kabupaten Pemalang dan juga masyarakat," ungkap Ginting.

Ramlan Ginting juga menyampaikan Visi Misi Perusahaan PT RITA Pemalang adalah Menjadikan Pemalang Model Kawasan Industri Dengan Transfusi Sebagai Pilar Ekonomi dan Misinya adalah Membantu Pemerintah Dalam Penyediaan Lapangan Kerja, Ikut Berpartisipasi Membangun Pemalang Dalam Bidang Industri, Membantu Mengurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut Ramlan Ginting menjelaskan, PT. RITA Pemalang memproduksi pakaian anak-anak dan dewasa, baik atasan maupun bawahan dan Ini semua adalah karya anak bangsa karya putra putri Indonesia di mana semua mulai dari desain, bahan baku, dan produksi kita lakukan secara lengkap diproduksi dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand - brand lain. 
," Kita bersama mengetahu, memang ekonomi negara kita ini ada penurunan dan kami mencoba bangkit, membangun dan ini semua akibat pandemi covid-19, dari sini kami bersyukur masih bisa bertahan dan kami juga masih dapat berkembang untuk membantu Perekonomian daerah dengan cara memberikan inventasi dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal di wilayah kabupaten Pemalang," pungkas Ramlan Ginting.
Perusahaannya yang bergerak dibidang garmen ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.8A, Beji, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52361.

Sementara itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar - besar kepada semua jajaran PT. RITA ," Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang saya menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada owner PT. Ria Indah Terang Abadi (RITA) beserta segenap jajarannya yang telah berinvestasi dengan membangun pabrik garmen di wilayah Kabupaten Pemalang. Hal ini tentu menjadi kontribusi yang baik bagi perkembangan perekonomian daerah, terutama disektor industri dan perdagangan," 

Bupati juga berharap, kerja sama investasi yang terjalin ini, dapat menjadi kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain, baik bagi PT.RITA, Pemerintah Daerah, maupun bagi warga masyarakat Kabupaten Pemalang ,"Kedepan saya juga berharap PT. RITA dapat semakin eksis dan sukses mengembangkan berbagai bisnisnya, sehingga saya dengan senang hati menunggu investasi – investasi selanjutnya dari PT. RITA karena jika terdapat unit usaha yang produktif dalam, sebuah wilayah, maka akan ada multi player effect yang mengikutinya sebagai dampak dari pembangunan pabrik garmen tersebut, antara meningkatnya pertumbuhan sektor industri dan perdagangan daerah, terciptanya lapangan pekerjaan, terciptanya pusat-pusat perekonomian baru, meningkatnya aktivitas perekonomian rakyat," imbuh Bupati Pemalang.

Mukti Agung Wibowo juga menyampaikan, melalui program Kota Industri (Koin) yang selama ini digencarkan. Pemerintah  Daerah terus berusaha menarik sebanyak - banyaknya investor untuk mau berinvestasi serta membangun unit usahanya di KabupatenPemalang ," pelan-pelan mulai membuahkan hasil, hal itu bisa kita lihat dari iklim industri yang terus berkembang meski dalam situasi pandemi Covid -19 dan untuk mensukseskan program Kota Industri, Diperlukan kerja keras, kerja sama dan perjuangan yang gigih untuk meraih sebuah kesuksesan, namun semua itu akan terbayar sa'at Kabupaten Pemalang di masa depan dapat menjadi daerah yang AMAN ( Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni ,"pungkas Mukti Agung Wibowo.

Dalam peresmian PT RITA tampak hadir para pejabat terkait seperti kepala Disperindag, Kadis Tenaga Kerja, DPMPTSP, Forkompincam Taman, Pejabat Imigrasi Kabupaten Pemalang dan tamu undangan lainnya. Mereka bersama-sama diajak keliling untuk melihat keadaan PT. RITA dan Bupati juga berkempatan melakukan dialog dengan karyawan. ( Joko longkeyang )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Resmikan Garmen RITA di Pemalang

Terkini

Iklan