terkini

Iklan

Di Penghujung Tahun 2021 Bupati Pemalang Lantik Dua Pejabat BUMD Pemalang

31/12/21, 21:11 WIB Last Updated 2021-12-31T14:11:16Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Jum'at (31/12/2021) melantik dua pejabat Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja komplek Pendopo Kabupaten Pemalang.

Dua pejabat yang dilantik adalah Bina Pratama sebagai Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dan Tri Hary Subekti sebagai Direktur Utama PT. BPR Bank Pemalang (Perseroda).

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, berharap agar dua pejabat BUMD yang baru dilantik tersebut dapat bekerja dengan optimal. Kepada Bina Pratama, Mukti Agung Wibowo berpesan agar tugas pengawasan yang diemban dapat memastikan fungsi manajemen, mulai dari perencanaan sampai evaluasi berjalan dengan baik. 
" Pastikan setiap proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan berjalan dengan baik, sehingga kinerja perusahaan maupun kualitas pelayanan dapat terus meningkat," tegas Bupati Pemalang.

Dan Kepada Tri Hary sebagai Direktur Utama PT. BPR Bank Pemalang, Mukti Agung Wibowo berpesan agar dia dapat bekerja selangkah lebih maju, dengan menekankan pentingnya faktor pembeda dengan bank-bank lainya. 

"Perlu adanya faktor pembeda yang membedakan PT. BPR Bank Pemalang dengan bank-bank lainnya. Hal tersebut untuk menarik minat pelanggan menggunakan jasa layanan yang kita tawarkan," pesan Bupati Pemalang.

Seusai dilantik Bina Pratama menyampaikan harapannya agar masyarakat Pemalang bisa mendapat akses air bersih lebih baik lagi. 

,"Sa'at ini Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Mulia Pemalang baru bisa mengaliri tidak lebih 20 persen dari masyarakat Pemalang baru kurang lebihnya ," ungkapnya.

Bina Pratama juga juga menegaskan, meskipun pengawas tidak masuk ranah operasional perusahaan, tetapi melalui fungsi pengawasan, akan memastikan kerja direksi berjalan sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat, sehingga harapan meningkatnya jangkauan dan kualitas pelayanan bisa terwujud.
 "Sebagai Dewan Pengawas tugas saya hanya mengawasi pelaksanaan tugas Direksi adalah mengawasi agar berjalan on the track atau tidak, sesuai rencana kerja yang mereka rencanakan bagus atau tidak dan harapan saya, setelah jadi Dewan Pengawas saya dapat menunjang kerja Direksi lebih baik lagi," pungkas Bina Pratama.
( Jolong )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Penghujung Tahun 2021 Bupati Pemalang Lantik Dua Pejabat BUMD Pemalang

Terkini

Iklan