Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

HARPI Pemalang Rayakan HUT Ke 40 Dengan Menggelar Lomba Tata Rias Pengantin

16/12/21, 21:16 WIB Last Updated 2021-12-16T14:16:32Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Himpunan Ahli Rias Pengantin (HARPI) Melati Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah  Kamis, 16 Desember 2021 menggelar HUT ke 40 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Pemalang dengan tema " Dengan Semangat Hari Ibu Kita Wujudkn Perias Di Era Milinial Berdaya, Smart, Beretika,".

Hadir dalam acara HUT tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Kepala OPD terkait dan jajaran pengurus HARPI Kabupaten Pemalang. Acara yang dibuka dengan pagelaran tari selendang ini berjalan cukup meriah dan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berharap HARPI bisa menjadi sebuah kebanggaan  bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

"HARPI Melati Kabupaten Pemalang pada hari ini memperingati HUT ke :40 dan telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan model riasan pengantin di Kabupaten Pemalang," kata Aging.

Kontribusi tersebut, kata Agung, diwujudkan dengan konsisten membimbing, mengembangkan dan meningkatkan ketrampilan serta kemampuan para ahli rias di Pemalang, sampai pada akhirnya para ahli rias tersebut dapat menciptakan riasan pengantin yang memiliki karakter khas Budaya Pemalang. " Untuk itu, agar model riasan tersebut dapat semakin dikenal dan digemari, tugas kita sekarang adalah bagaimana kita mempromosikannya kepada masyarakat luas, terutama masyarakat Kabupaten Pemalang agar mereka bangga menggunakan hasil karya daerahnya," ujarnya.

Merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua, karena para perias pengantin di Kabupaten Pemalang dapat menciptakan karya yang dapat bersaing serta tidak kalah dengan daerah lain. Namun, capaian tersebut seyogyanya tidak menjadikan semua cepat berpuas diri. " Oleh karena itu, saya menghimbau agar anggota Harpi Melati dapat terus berinovasi, berkarya dan berkreasi dengan lebih baik lagi. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan sebagai respon adanya perubahan zaman maupun demi menjaga eksistensi organisasi," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, diusia organisasi yang sudah cukup matang ini, mari bersama kita gunakan untuk mulai mengintrospeksi diri serta melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi, sudah sejauh mana organisasi ini telah berhasil mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi organisasi. Lewat evaluasi tersebut, organisasi juga dapat memperbaiki kinerja yang dianggap masih kurang, sehingga ke depan organisasi dapat berjalan dengan lebih efektif dalam mewujudkan visi dan misinya. 

Diakhir sambutannya Bupati juga berpesan agar Harpi Melati Kabupaten Pemalang terus berperan sebagai motivator atau penyemangat bagi diri sendiri maupun perempuan disekitarnya agar menjadi lebih percaya diri dan memiliki daya saing di dunia usaha secara global dan tetap melaksanakan protokol kesehatan ," Hendaknya HARPI berperan sebagai motivator atau penyemangat bagi diri sendiri maupun perempuan disekitarnya agar menjadi lebih percaya diri dan memiliki daya saing di dunia usaha secara global dan saya mengajak kepada semua yang hadir di sini untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi nasional serta tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Upaya — upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan Herd immunity serta sebagai langkah preventif penyebaran virus varian baru sehingga masyarakat terlindungi dari covid-19 dan saya ucapkan.
 “Dirgahayu HARPI Melati Kabupaten Pemalang yang ke-40” Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah dan upaya yang dilakukan HARPI Melati dalam ikut serta mewujudkan Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni ) ," pungkas Mukti Agung Wibowo.

Sementara itu Rini Hanjarwati ketua paniti penyelenggara HUT HARPI ke : 40 ketika diwawancarai di tengah digelarnya lomba tata rias pengantin tersebut mengatakan ," kegiatan HUT HARPI dilaksanakan setiap tahun dan pada tahun ini kami memperingati HUT sekaligus menggelar lomba rias pengantin yang diikuti oleh 87 (delapan puluh tujuh ) peserta ahli rias pengantin dengan peserta dari Kabupaten Pemalang mau peserta dari luar kabupaten Pemalang ," ada 87 ( delapan puluh tujuh ) peserta untuk pelaksanaan kami umumkan melalui  medsos dan kendala dalam pelaksanaan ini adalah kekurangan tempat karena peserta cukup banyak dan kami berharap HARPI bisa menciptakan kan perias pengantin muda dan menambah ekonomi keluarga," kata Rini Hanjarwati.

Hal senada dikatakan oleh Ratna Hidayati ketua DPC HARPI Kabupaten Pemalang ,"HARPI berdiri 1 Desember 1981, HARPI adalah Organisasi yang sudah berkembang di Nusantara dan sudah mempunyai AD/ART dan yang lebih membanggakan HARPI adalah organisasi yang mendapat ranking ke 4 ( empat ) Organisasi wanita mandiri, pada HUT yang ke 40 kami mengambil tema ," Dengan Semangat Hari Ibu Kita Wujudkan Perias Di Era Milinial Berdaya, Smart, Beretika,"ungkap ketua DPC HARPI Kabupaten Pemalang.

Ratna Hidayati juga berharap diadakannya lomba rias pengantin di HUT HARPI ke : 40 iniberharap para perias - perias muda akan mampu menggali Ilmu tata rias pengantin tradisional pakem, sehingga mereka tahu akar  rias pengantin tidak asal jadi, dan tahu dengan benar mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan, mana yang sesuai aturan adat dan mana yang tidak, sesuai aturan adat," imbuhnya.
Acar HUT HARPI ke : 40 dibuka buka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan ke pengurus HARPI. ( Joko Longkeyang ).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HARPI Pemalang Rayakan HUT Ke 40 Dengan Menggelar Lomba Tata Rias Pengantin

Terkini

Iklan