terkini

Iklan

Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Efendi, M.A.P Hadiri Peresmian Renovasi Masjid Al Manar PDM Pemalang

12/12/21, 19:53 WIB Last Updated 2021-12-12T14:31:37Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Warga Muhammadiyah se Kabupaten Pemalang secara tertib dan dengan prokes yang ketat, berbondong-bondong menghadiri peresmian masjid kebanggaan Muhammadiyah Kab. Pemalang di komplek Ponpes Al Manar Pemalang.

Peresmian masjid Al Manar Muhammadiyah Pemalang tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Dandim Pemalang, Kapolres Pemalang sampai Menteri koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pengajian oleh Drs. Jamaludin Ahmad ketua LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting) PP Muhammadiyah. Dalam nasehatnya, ustad Drs. Jamaludin Ahmad menyampaikan agar warga Muhammadiyah dimanapun berada harus memberikan yang terbaik dengan gerakan keunggulan dan kemajuan di masyarakat. Indikator keunggulannya antara lain makmur masjidnya.Hal ini selaras dengan sambutan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang menyampaikan bahwa jika warga muhammadiyah dan umat Islam di Pemalang memakmurkan masjidnya masing-masing, maka sudah pasti Pemalang dapat tercipta AMAN Adil Makmur Aman dan Ngangeni.

Sementara itu Menko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendy yang juga PP Muhammadiyah dalam sambutannya menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang telah banyak memberilan andil besar sejak zaman perjuangan dahulu seperti sejumlah tokohnya menjadi perumus Pancasila seperti Ki Bagus Hadikusumo,  dan Jendral Sudirman sebagai Bapak Tentara Nasional di Indonesia.Di zaman sekarang ini Muhammadiyah tidak diragukan lagi kiprahnya seperti dalam penanggulangan bencana Muhammadiyah punya MDMC, dalam penanganan pandemi covid Muhammadiyah punya MCCC. Prof.Muhadjir juga mengajak warga Muhammadiyah bersolawat, yang diikuti oleh hadirin  dengan penuh antusias.

Abdul Muin Malilang selaku Ketua PD Muhammadiyah Kab. Pemalang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas antusias warga muhammadiyah dalam menghadiri acara ini, dan sangat bangga kepada pejabat Pemerintah Daerah Pemalang yang kompak menghadiri peresmian Masjid Al Manar. Beliau juga mengingatkan agar warga Muhammadiyah tetap solid dalam mengawal Pancasila walaupun kita tidak banyak mengklaim diri sebagai Pancasilais tapi kita nyata mengawal Pancasila dan NKRI.
(Tuko Chaeron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Efendi, M.A.P Hadiri Peresmian Renovasi Masjid Al Manar PDM Pemalang

Terkini

Iklan