terkini

Iklan

Pansel Telah Tetapkan Peserta Yang Lolos Verifikasi Pengisisan JPTP di Lingkungan Pemkab Pemalang

15/12/21, 23:52 WIB Last Updated 2021-12-15T16:53:21Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pemalang membuka pendaftaran pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama(JPTP) di lingkungan Pemkab Pemalang. 


Ada 8 poin yang tercantum dalam berita acara rapat koordinasi Panitia Seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Pemalang Tahun 2021 Nomor 014/PANSEL- JPTP/BA/XII/2021 tentang penetapan hasil verifikasi kelengkapan berkas lamaran dan penilaian dokumen administrasi serta penelusuran rekam jejak, moralitas dan integritas dalam seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian JPTP tersebut.


Pada poin 1 disebutkan bahwa terdapat 51 berkas lamaran yang diterima pihak Pansel. Sedangkan dari 51 berkas lamaran tersebut, seperti yang disebutkan pada poin 2 terdapat 46 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi.


Kemudian seperti yang terdapat pada poin 5 bahwa pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan seleksi uji kompetensi melalui penggalian potensi yang akan dilaksanakan pada Kamis sampai dengan Sabtu (16-18/12/2021) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.


Pada poin 7 berbunyi bahwa peserta yang tidak hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur. Selanjutnya pada poin 8 menyebutkan bahwa keputusan Panitia Seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian JPTP di lingkungan Pemkab Pemalang Tahun 2021 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Adapun ada 10 formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dihuni sejumlah nama pelamar. 10 formasi jabatan yang dimaksud diantaranya formasi JPTP Sekretariat DPRD Pemalang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.


Kemudian formasi JPTP Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.


Selain 10 formasi jabatan tersebut, terdapat 1 formasi JPTP yang juga buka pendaftaran. 1 formasi yang dimaksud yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Namun untuk formasi jabatan tersebut berdasarkan hasil seleksi administrasi, tidak ada satu pelamar yang dinyatakan memenuhi ketentuan persyaratan. Ini seperti yang tercantum pada poin 4. Dengan demikian Panita Seleksi akan melakukan perpanjangan pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran untuk formasi jabatan tersebut mulai tanggal 15-17 Desember 2021. (Yanto/Joko Longkeyang)


Sumber : emsatunews.co.id


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pansel Telah Tetapkan Peserta Yang Lolos Verifikasi Pengisisan JPTP di Lingkungan Pemkab Pemalang

Terkini

Iklan