terkini

Iklan

PDAM Tirta Mulia Gelar Motivasi dan Pembinaan Kinerja Untuk Para Pegawainya

22/12/21, 21:54 WIB Last Updated 2021-12-23T07:01:07Z
JURNAL PEMALANG.CO.ID - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Mulia Pemalang menggelar kegiatan Pengarahan dan Pembinaan Bapak Bupati Pemalang Tentang Motivasi Kerja Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Pegawai di Lingkungan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati, Forkompimda dan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pemalang diikuti oleh 200 (dua ratus orang ) lebih karyawan PDAM Tirta Mulia dan dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Pemalang pada Rabu ( 22/12/2021 ).

Slamet Efendi Direktur Utama PDAM Tirta Mulia ketika diwawancarai sebelum acara di mulai mengatakan, prestasi kinerja karyawan PDAM Tirta Mulia Pemalang sebagai tolok ukurnya adalah masa depan kerah mereka dan suport instansi adalah pendidikan, fasilitas sarana kerja. salah satu suport yang diberikan adalah motivasi kinerja dengan setiap tahun diadakan event kumpul bareng di bulan Desember. "Berkumpulnya pegawai menambah keakraban untuk semua pegawai yang posisinya di kantor dengan pegawai yang berada dilapangan yang sebelumnya tidak saling kenal dan kami sampaikan acara ini sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PDAM Tirta Mulia," kata Slamet Efendi.

Slamet juga mengatakan, dengan hadirnya Bupati Mukti Agung Wibowo, Forkompimda serta Anggota DPRD Pemalang kami berharap para karyawan termotivasi dan merasa dihargai oleh pejabat pemerintahan.

" Dan kami sampaikan prestasi pegawai merupakan standart perusahaan itu sehat dalam pengelolaan management dan kesejahteraannya, bagi kami konsumen adalah faktor utama perusahaan itu bisa maju, oleh karena itu dalam hal pelayanan sudah menjadi faktor penting di PDAM Tirta Mulia Pemalang dan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan pembinaan yang akan dilakukan oleh Bupati Pemalang dengan harapan pada tahun 2022 dapat menjalankan dan mengembangkan usahanya dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti," Dirut PDAM Tirta Mulia yang familiar ini.

Sementara itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya mengatakan meskipun sekarang kita harus hidup dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19, namun Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang masih dapat eksis serta terus konsisten memperbaiki kualitas layanannya. Hal itu, menjadi bukti dan wujud nyata dari kekompakan serta kerja keras segenap Direksi maupun karyawan perusahaan. Namun, saya harap jangan puas sampai disini saja, terus tingkatkan lagi kualitas pelayanan sampai masyarakat benar-benar puas akan layanan perumda ini. 
"Sungguh sangat penting bagi kita, terutama bagi segenap Direksi dan karyawan untuk mengikuti dan pembinaan Peningkatan Kinerja Pegawai Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Tahun 2021,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan selaku Kuasa Pemilik Modal Perumda Air Minum Tirta Mulia, Dia menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Direksi beserta segenap jajarannya yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan pada hari ini. Masih dalam suasana akhir tahun dan menjelang tahun baru 2022."Saya mengajak kepada kita semua untuk mempersiapkan diri menyambut tahun 2022 dengan semangat baru, gagasan-gagasan baru, inovasi-inovasi baru serta pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Kita tentu patut bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang agar senantiasa konsisten dalam meningkatkan kapasitas, kekompakan serta kerjasama dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan. Bagi perusahaan, pengembangan yang berkelanjutan pada aspek sumberdaya, baik pada aspek sarana dan prasarana, aspek sumber daya manusia, maupun aspek permodalan merupakan langkah yang wajib dilakukan jika ingin perusahaan terus eksis dan berkembang. Tanpa adanya pengembangan diri, niscaya perusahaan akan sulit berkembang merespon perubahan zaman. Untuk itu, pada momen akhir tahun ini, sangatlah tepat apabila kita gunakan untuk melakukan evaluasi, serta mempersiapkan langkah-langkah stretegis dalam menghadapi berbagai tantangan di tahun depan. 

Masih kata Bupati Pemalang dalam sambutannya, Perlu dipahami bahwa sebagai salah satu perusahaan daerah yang berstatus perusahaan umum. Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang memiliki peran yang cukup penting di Kabupaten Pemalang. Keberadaanya yang menyangkut hajat hidup orang banyak, membuat perusahaan ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu kewajiban, apabila perusahaan dituntut berkomitmen menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan, demi mewujudkan kepuasan masyarakat. 

Salah satu langkah yang dapat diambil, untuk meningkatkan kepuasan masyarakat adalah dengan menghadirkan inovasi-inovasi layanan. Apabila dilihat lebih dalam, sejatinya inovasi merupakan jawaban atas masalahmasalah yang perusahaan atau masyarakat. Di era seperti sekarang, dimana teknologi informasi telah menjadi gaya hidup. Optimalisasi media sosial, pemanfaatan teknologi digital dan penggunaan sistem pembayaran cashless atau non tunai menjadi alternatif terbaik dalam memudahkan pelayanan. Kita jangan sampai ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan lain yang lebih awal memanfaatkan teknologi digital. 

Disamping itu, kita juga harus tetap mempertahakan kualitas sarana dan prasarana yang ada, jangan sampai pasokan air kepada masyarakat terhambat, karena hal tersebut adalah inti bisnis dari perusahaan. Segenap keluarga besar Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yang saya banggakan, hal untuk menjadi perhatian kita bersama, sebagai berikut : Pertama, mari maknai kegiatan ini sebagai sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat bekerja melalui komitmen dan dedikasi yang tulus terhadap perusahaan: Kedua, terus jalin dan pelihara sinergitas, baik di lingkungan intemal perusahaan maupun dengan pihak-pihak lain. Insyaallah dengan lingkungan kerja yang kondusif, kinerja perusahaan juga akan semakin optimal: Ketiga, mari bersama-sama terus tumbuhkan jiwa rumangsa melu handarbeni atau merasa memiliki serta semangat untuk melayani. Saya percaya, saudara semua yang hadir di tempat ini memiliki komitmen yang sama dengan saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi kerja keras yang kita lakukan dalam melayani masyarakat sehingga terwujud Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.

Sambutan Bupati ditutup dengan pantun ,"Pergi ke pasar beli jajanan lewat toko emas, eh jadi pengen beli gelang. Mari bersama kita tingkatkan pelayanan. Demi senyum indah diwajah warga Pemalang ,"pungkas Bupati.
Selanjutnya kegiatan tersebut diisi oleh para motivator. ( Joko Longkeyang )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDAM Tirta Mulia Gelar Motivasi dan Pembinaan Kinerja Untuk Para Pegawainya

Terkini

Iklan