Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Penanaman 12 000 Pohon Bersama Bupati Pemalang

23/12/21, 19:06 WIB Last Updated 2021-12-23T12:06:12Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Bertempat di kawasan wisata Curug Barong Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang pada Rabu, 22 Desember 2021, Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo melakukan kegiatan penanaman pohon, bertema Menanam Pohon Untuk Kehidupan Lebih Lanjut seperti juga dalam visi misinya bupati yaitu Desi, Dewi, dan Koin. 

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam kesempatan tersebut, setelah menanam pohon secara simbolis juga langsung menuju Curug Barong untuk melihat secara langsung keindahan air terjun tersebut.Agung juga menemui warga Desa Simpur dan berdialog dengan warga masyarakat setempat.

Sementara, pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Simpur Poniman menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati bersama rombongan yang telah berkenan datang ke desanya.Poniman juga menyampaikan keadaan jalan menunuju lokasi wisata yang belum bagus.Karenanya ia meminta agar jalan tersebut mendapat perhatian khusus dari Pemkab Pemalang. Jalan tersebut juga pernah menjadi sasaran program TMMD. Namun ketika jalan itu telah rusak, hingga kini belum diperbaiki.

"Kami berharap kepada mas bupati dan pemerintah kabupaten agar memperhatikan jalan, baik yang menju wisata maupun jalan utama desa yang menyambung ke Desa  Mendelem, karena jalan tersebut rusak dan yang menuju wisata itu masih makadam belum diaspal dan kalau jalannya sudah bagus bukan tidak mungkin bisa menarik wisatawan dari lokal maupun dari nasional ke Curug Barong Giri Indah," kata Poniman.

Pada saat yang sama, Agung mengatakan bahwa untuk jalan nanti akan dibicarakan dengan dinas terkait juga tentunya melihat APBD.

" Saya ucapkan terimakasih atas sambutan dari warga masyarakat Desa simpur yang telah menungu saya dan ingin bertemu dengan saya atau kami se rombongan. lebih lanjut kepada masyarakat Desa Simpur marilah kita gotong royong untuk membuat desa kita maju, diantaranya adalah mengembangkan sumber daya alam, contohnya di sini Curung Barong Giri Indah.Mari kita bersama-sama pemerintah tentunya untuk bisa mengembangkan wisata ini dengan baik. Nah kebetulan disini ada kepala dinas terkait yaitu dinas pariwisata nanti bisa berhubungan langsung dan tentunya melaui mekanisme yang ada.Selanjutnya demi mencapai pemalang yanga Aman; Aman Adil Makmur Agamis Ngangeni maka semua harus bersinergi dan juga dengan semua yang terkait sehingga akan sesui dengan DeSi ( Desa Sinergi ) DeWi ( Desa Wisata ) DeDi ( Desa Digital ) dan KoIn ( Kota Industri ) sehingga apa yang menjadi cita cita kita bersama akan tercapai dengan baik," tandasnya.

Usai sambutan mas Bupati berdialog dengan warga masyarakat yang hadir dan di lanjutkan ramah tamah.( amar )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penanaman 12 000 Pohon Bersama Bupati Pemalang

Terkini

Iklan