terkini

Iklan

Selamat !! 500 warga Desa Loning Mendapatkan sertifikat Program PTSL

02/12/21, 11:17 WIB Last Updated 2021-12-02T04:24:48Z


JURNALPEMALANG.CO.IDBadan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pemalang dan Panitia PTSL Desa Loning, Kecamatan Petarukan menyerahkan Sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Loning ,Kecamatan Petarukan,  Kamis (2/11/2021).

Kepala Desa Loning Wahyudin menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat dari program PTSL ini bertujuan dalam menyukseskan visi dan misi desa untuk mensejahterakan masyarakat Desa Loning melalui program tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Loning menyampaikan selamat kepada warga yang sudah mendapatkan sertifikatnya. Kepada yang belum dimohon bersabar, proses penyerahannya dilakukan secara bertahap.

"Selamat kepada yang sudah mendapatkan legalitas sertifikatnya, bagi yang belum dimohon bersabar karena penyerahan ini kami lakukan secara bertahap," sambutnya.

"Terimakasih kepada BPN Kabupaten Pemalang,  Panitia PTSL Desa Bulu, Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Loning yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan program PTSL ini sehingga sertifikat dari program tersebut bisa dibagikan ke masyarakat Desa Loning sesuai visi dan misi Pemerintah Desa Loning," ujar Kades.



Nurmanto, Ketua panitia PTSL Desa Loning menambahkan. Masyarakat pendaftar program PTSL ini mendapat bantuan sebagian dari APBD sehingga masyarakat cukup membayar 200 ribu saja untuk mengikuti program PTSL ini.

Sugeng Priyanto, dari BPN Kabupaten Pemalang, juga menyampaikan saat sambutan, sertifikat yang akan dibagi kepada masyarakat Desa Loning tentunya bisa menunjang kesejahteraan mereka.

"Tujuan program ini adalah supaya harta atau aset yang masyarakat miliki memiliki legalitas yang sah secara hukum," ujarnya.

Kades juga menambahkan "Di masa pandemi ini, sertifikat yang akan dibagikan dari program  PTSL kepada masyarakat Desa Loning sejumlah  sertifikat, dengan sistem penyerahan terbagi lima pintu  lokasi  guna menghindari kerumunan, setelah dibaginya sertifikat dari program PTSL ini masyarakat bisa memiliki kepastian hukum terkait kepemilikan tanah dengan jelas dan kami harapkan supaya masyarakat penerima program PTSL ini bisa memanfaatkan sertifikat dengan baik untuk menunjang kesejahteraan warga Desa Loning," imbuhnya.

"Untuk tahap pertama ini kita akan menyerahkan sebanyak 500 sertifikat dari 2.427 pendaftar, dan akan dilakukan secara bertahap.  Semoga warga penerima sertifikat dari program ini bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan punya kejelasan tanah yang sudah berlegalitas," terangnya.

Acara yang berlangsung di Pendopo balai Desa Loning ini  dihadiri oleh Tim BPN Kabupaten Pemalang, Babhinsa Koramil Petarukan ,  Polsek Petarukan ,  serta warga penerima sertifikat dari program PTSL.

Sutarmo (39 th) salah satu warga desa Loning penerima sertifikat ini mengungkapkan kebahagiaannya setelah menerima sertifikat atas rumahnya. " Alhamdulillah,  setelah sekian lama akhirnya tanah dan bangunan kami memiliki legalitas yang sah," ucapnya bahagia.

Kegiatan pembagian sertifikat berlangsung dengan tertib yang dipandu oleh panitia PTSL Desa Loning dan Tim BPN Kabupaten Pemalang dengan mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.(yus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat !! 500 warga Desa Loning Mendapatkan sertifikat Program PTSL

Terkini

Iklan