Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

18 PT Ramaikan Campus Expo Yang Digelar Ikhlasgama

16/01/22, 16:34 WIB Last Updated 2022-01-16T09:34:54Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Sebanyak 18 Perguruan Tinggi (PT) baik negeri maupun swasta ikut meramaikan Campus Expo yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gajah Mada (Ikhlasgama) di lapangan SMA Negeri 1 Pemalang pada Minggu, 16 Januari 2022.

Acara yang mengusung tema “Generasi Emas, 
Tempuh Masa Depan, Bersama Kampus Impian" merupakan salah satu agenda tahunan dari program Ikhlasgama. Selain pameran, pada even ini juga mengadakan webinar dan Simulasi SBMPTN Se-Nasional (SIMULTAN) 2022.

Campus Expo yang digelar secara luring atau ofline ini, dihadiri 300 siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Pemalang.

Menurut Ketua Pelaksana Campus Expo Herkin Yossyafaat, even tersebut diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang.

"Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia," kata Herkin Yossyafaat. 

Dia berharap agar siswa-siswi semangat untuk  melanjutkan perguruan tinggi, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang. 

Hal ini ditegaskan oleh ketua Ikhlasgama Aditya Asmara Dewa, dimana Simultan merupakan acara yang diselenggarakan tiap tahun oleh Ikhlasgama. Bertujuan untuk mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri maupun swasta. 

"Ini untuk memberikan motivasi  teman-teman yang melaksanakan gap year, atau mempersiapkan kuliah untuk beberapa tahun kemudian melalui webinar motivasi simultan. Kami mencoba melakukan pendekatan mahasiswa-mahasiswa yang ada di Pemalang. Harapannya agar orang-orang di Pemalang mendapat informasi dunia kampus," kata Aditya. 

Perwakilan dari Universitas Diponegoro (Undip) Brian Mandegani untuk acara Campus Expo ini pihaknya telah menyiapkan jauh jauh hari baik berupa brosur maupun perlengkapan lainnya. 

" Jadi untuk menyiapkan Campus expo untuk adik kelas, kami menyiapkan brosur kampus undip, menyiapkan materi dari laman situs official undip. Agar informasi yg diberikan adik-adik lengkap dan mudah diterima," jelasnya. 

Acara ini menurut Ghaida Tsurayyasalah satu peserta banyak memberi manfaat karena mendapat gambaran mengenai PT yang ada bahkan dapat berdiskusi mengenai kampus-kampus yang ada. 

"Saya bisa mengenal banyak kampus, ada sesi tanya jawab dapat menambah informasi mengenai dunia perkuliahan, bisa bertemu dengan alumni sekolah, bisa tahu gambaran universitas," jelas (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 18 PT Ramaikan Campus Expo Yang Digelar Ikhlasgama

Terkini

Iklan