Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Bandel, Warung di Tepi Pantai Widuri Dihadiahi Surat Peringatan

29/01/22, 05:21 WIB Last Updated 2022-01-30T14:28:48Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Satuan Polisi ( Satpol ) Pamong Praja Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali melakukan operasi ketertiban pada sejumlah warung yang berada di pantai laut Kelurahan Widuri pada Jum'at (28 / 01/2022 ) sekitar pukul 20.00 - 22.00 WIB.

" Ini adalah respon cepat kami untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat melalui media sosial dan laporan sebuah instansi melalui surat, terkait adanya warung yang dipasang sekat di dalamnya pada kawasan utara jalan Pantai Widuri (sebelah Timur makam Syeh Maulana Samsudin) dan ini merupakan tindak lanjut giat operasi penertiban (opstib) yang pernah kami  lakukan di tempat yang sama pada Jum'at (10 /01/ 2022) dan  Senin ( 13 /12/2021," jelas Agus Mulyadi, Kabid. Tibumtranmas Satpol PP Pemalang ketika dihubungi via saluran ponselnya.

Masih kata Agus Mulyadi, yang memimpin operasi tersebut, operasi dilakukan secara humanis dan persuasif pada hari Jum'at ( 28 /01/ 2022 )  jam 20.00-22.00 WIB. Dan tindakan yang dilakukan adalah 
melakukan penertiban sekat-sekat yang dipasang kembali oleh pemiliknya  yang diduga dipergunakan untuk ajang mesum atau tindakan asusila."Ada 3 (tiga) buah warung dan kami sudah kami memberikan surat teguran pertama, apabila yang bersangkutan melanggar kembali dengan memasang sekat-sekat lagi maka akan dilakukan penindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di mana pemilik warung melanggar Perda Kabupaten Pemalang nomor : 2 Tahun 2013 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan dan Perda Kab. Pemalang nomor 12 Tahun 2019 tentang Penanggulangan Pelacuran di Kabupaten Pemalang," imbuh Agus Mulyadi.

Terkait dengan personil Satpol PP Pemalang, Agus Mulyadi mengatakan jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 25 (dua puluh lima) orang dan kedapan Satpol PP Pemalang akan terus memantau secara intensif dengan melakukan patroli ke tempat tersebut dan tentunya ke tempat-tempat lain di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang agar situasi dan kondisi tetap kondusif, aman dan terkendali sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Pemalang AMAN .( Joko Longkeyang )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bandel, Warung di Tepi Pantai Widuri Dihadiahi Surat Peringatan

Terkini

Iklan