Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Bupati Intruksikan PNS dan BUMD di Pemalang Konsumsi Beras Petani Pemalang

04/01/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-01-04T05:48:51Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengintruksikan kepada seluruh PNS Dan Karyawan BUMD Pemalang membeli melalui Instruksi Bupati Nomor 22 Tahun 2021 tentang Gerakan Beli Beras Petani Pemalang Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang disampaikan kepada para pimpinan OPD Pemalang di Gedung Sasana Bhakti Praja komplek Pendopo Kabupaten Pemalang pada Selasa (4/01/2022 ).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan juga ucapan selamat Tahun baru Tahun 202 ,"Selamat Tahun Baru" seraya berharap semoga di tahun 2022 ini, kita senantiasa diberi kemudahan, kekuatan dan kelancaran dalam mewujudkan Visi Kabupaten Pemalang menjadi daerah yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni), ") kata Bupati Pemalang mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan apresiasi sebesarbesarnya kepada Dirut PT. Aneka Usaha Pemalang beserta segenap jajarannya yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik. Saya juga sampaikan  terima kasih kepada Para Kepala OPD dan Pimpinan BUMD yang telah hadir disini untuk mengikuti jalannya sosialisasi. Besar harapan saya, kehadiran Bapak dan Ibu merupakan wujud komitmen nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terwujudnya ketahanan pangan melalui keberhasilan pelaksanaan "Gerakan Pembelian Beras Petani Pemalang” .

Masih kata Bupati, Gerakan Pembelian Beras Petani Pemalang adalah dalam rangka mengakselerasi berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah, yaitu demi terwujudnya Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni, tentu diperlukan terobosan / inovasi baru sebagai langkah mempercepat capaian progres kemajuan daerah. 

Untuk bisa mencapai hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Instruksi Bupati Nomor 22 Tahun 2021 tentang Gerakan Beli Beras Petani Pemalang Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, mendorong agar PNS dan Pegawai BUMD dapat ikut berperan aktif mendukung terwujudnya ketahanan pangan serta peningkatan ekonomi rakyat, dengan cara ikut membeli produk pertanian dani petani-petani lokal Pemalang yaitu beras. Dengan keterlibatan maupun dukungan PNS dan Pegawai BUMD pada Gerakan Beli Beras Petani Pemalang, saya yakin ekonomi daerah akan meningkat, kesejahteraan petani lokal semakin baik, kebutuhan pangan masyarakat tercukupi, inflasi dapat ditekan dan stabilitas harga beras dapat terjaga. Untuk itu, saya mengajak segenap unsur yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang agar dapat mendukung pelaksanaan Gerakan Beli Beras Petani 4 Pemalang Bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai BUMD. 

Hal ini serupa dengan gerakan cinta dan bangga menggunakan produk-produk lokal, jika bukan kita yang mensukseskan produk-produk daerah sendiri, maka siapa lagi ?. Mencermati hal-hal yang telah saya sampaikan sebelumnya, dengan ditetapkan Instruksi Bupati No. 22 Tahun 2021, maka saat ini PNS dan Pegawai BUMD di Kabupaten Pemalang memiliki kontribusi yang lebih besar dalam mendukung peningkatan perekonomian daerah, terutama perbaikan ekonomi para petani lokal. 

Berkaitan dengan teknis pelaksanaan Gerakan Pembelian Beras Petani Pemalang oleh PNS dan Pegawai BUMD, nantinya akan dijelaskan lebih spesifik oleh narasumber, baik dari Pemerintah Kabupaten Pemalang atau PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang. 

"Sehubungan dengan hal tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk menjadi perhatian, yaitu: Pertama, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh - sungguh, cermati dengan seksama setiap materi yang diberikan. Apabila terdapat hal — hal yang kurang jelas, agar segera ditanyakan. 
Kedua, kepada narasumber, saya mohon  untuk dapat menyampaikan materi secara 
jelas, agar mudah dipahami dan dimengerti  oleh para peserta, sehingga tidak terjadi pemahaman yang salah terhadap gerakan ini," imbuh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Diakhir sambutannya Bupati Pemalang secara resmi membuka sosialisasi gerakan pembelian beras petani Pemalang, dengan mengucapkan “Bismillahirrohmannirrohiim,”. Sosialisasi Gerakan Pembelian Beras Petani Pemalang bagi PNS dan Pegawai BUMD, dengan ini saya nyatakan di buka. Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan kemudahan di setiap langkah kita dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah. Sekian dan terima kasih," pungkas Mukti Agung Wibowo. ( Joko Longkeyang )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Intruksikan PNS dan BUMD di Pemalang Konsumsi Beras Petani Pemalang

Terkini

Iklan