terkini

Iklan

Bupati Pemalang Merasa Berbahagia Bisa Bersilaturahmi Dengan Pengurus PPPK

07/01/22, 21:18 WIB Last Updated 2022-01-07T14:19:13Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo merasa berbahagia bisa bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Paguyuban Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Tahun 2022 dalam keadaan sehat wal 'afiat tanpa kurang suatu apapun pada Jum'at ( 7 /01/2022).

Dalam sambutannya Bupati Pemalang mengatakan, Kabupaten Pemalang yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten dan PPPK adalah ujung tombak serta garda terdepan pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat Pemalang, terutama dalam urusan pelayanan dasar seperti pendidikan, maupun urusan lain di mana terdapat PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) di dalamnya. Hal ini sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara) di sampaikan bahwa ASN terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), keduanya memiliki hak dan kewajiban masing - masing sebagai abdi negara untuk bekerja secara profesional dan berkontribusi positif terhadap keberhasilan pembangunan nasional maupun daerah. 

"Dalam konteks pembangunan daerah, tujuan utama pembangunan adalah untuk mewujudkan Visi Kabupaten Pemalang yaitu menjadi Kabupaten Pemalang yang AMAN ( Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni ). Saya berharap Bapak dan Ibu PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dapat melihat visi tersebut sebagai tujuan untuk kita realisasikan bersama-sama, tentunya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masingmasing. Jika setiap unsur dalam pemerintahan berjalan secara optimal, saya optimis apa yang kita cita-citakan dapat segera terwujud ," kata Bupati.

Bupati juga berharap Pengurus Daerah Paguyuban PPPK Kabupaten Pemalang dapat menjadi contoh maupun tauladan bagi rekan-rekan PPPK yang lain agar dapat konsisten menunjukkan prestasi dan kinerjanya sebagai abdi negara. Junjunglah selalu nama baik PPPK Kabupaten Pemalang sebagai pegawai yang mengedepankan komitmen, profesionalitas, serta integritas dalam bekerja. 

Masih dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo juga mengajak  PPPK Kabupaten Pemalang, agar berpartisipasi aktif mendukung berbagai program pembangunan daerah, seperti Dewi (Desa Wisata), Dedi (Desa Digital), (Desi) Desa Sinergi dan Koin (Kota Industri). Sebagai warga masyarakat Kabupaten Pemalang, mari tumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah sehingga akan muncul dorongan, semangat dan motivasi untuk membawa Kabupaten Pemalang lebih maju dan sejahtera. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau, PPPK Kabupaten Pemalang agar bangga menggunakan serta membeli produk-produk lokal Pemalang. 

"Mari bersama-sama kita dorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan menggunakan produk-produk dari UMKM, Industri Kreatif maupun Industri Wisata lokal ," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Pemalang juga mengajak semua pihak agar proaktif berkaitan dengan pandemi covid ,"Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, saya mengajak segenap pihak untuk proaktif mendukung berbagai upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan membantu upaya sosialisasi, disiplin terhadap penerapan prokes 5M serta mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi dan sampaikan kepada keluarga, sanak saudara maupun tetangga yang belum vaksin untuk segera vaksin, jaga selalu kesehatan Bapak dan Ibu semua, terlebih di musim penghujan seperti sekarang,"pungkas Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Silaturahmi antara Bupati dengan Pengurus Daerah Paguyuban Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini dilakukan di salah satu rumah makan yang terletak di Kecamatan Comal dengan dihadiri oleh Nuryani anggota DPRD Pemalang Komisi D dan puluhan pengurus PPPK di Seluruh Kabupaten Pemalang.(Joko Longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pemalang Merasa Berbahagia Bisa Bersilaturahmi Dengan Pengurus PPPK

Terkini

Iklan