Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Hadiri Pelantikan HIPMI, Bupati Pemalang Minta Pemuda Pemalang Guncangkan Dunia

21/01/22, 20:07 WIB Last Updated 2022-01-23T01:37:28Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Badan Pengurus Cabang ( BPC ) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dikukuhkan, dilantik dan diambil sumpahnya untuk periode masa jabatan Tahun 2022 - 2025  oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah pada Jum’at ( 21/01 2022 ) bertempat di salah satu Hall Hotel di Pemalang.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Anggota DPR RI F - PDI Perjuangan Komisi 1( satu ) Yang juga ketua bidang 7 ( tujuh ) BPP HIPMI dan para pengurus BPC eks. Karesidenan Pekalongan serta tamu undangan lainnya bahkan dari BPC Kabupaten Demak.

Elman Prasetyo, ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada sahabat - sahabat muda yang akan dilantik. "Semoga sahabat - sahabat muda yang akan dilantik menjadi pengurus BPC HIPMI Kabupaten Pemalang bisa membawa amanat yang akan diembannya untuk bekerja lebih baik serta berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya," kata Elman.

Lebih lanjut Elman juga menyampaikan dan menyadari segala kekurangan dari panitia dalam pelaksanaan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Pemalang periode 2022 s/d 2025 oleh karena itu atas nama panitia menyampaikan permohonan ma'af diakhir sambutannya Elman menekankan sebuah slogan HIPMI." Pengusaha Pejuang, Penjuang Pengusaha ," pungkasnya.

Seusai dikukuhkan, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai ketua BPC HIPMI Kabupaten Pemalang Arif Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan ,Pengurus BPC HIPMI memiliki tanggung jawab yang sangat besar karena akan menjadi seorang pengusaha pejuang, pejuang pengusaha dan semoga menjadi pengusaha yang berwawasan. "Untuk sesuai dengan tema pelantikan yaitu Bergerak Bersinergi Membangun Geliat Ekonomi Lokal Tumbuh dengan bersama-sama mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Pemalang AMAN khususnya di bidang ekonomi," ungkap Arif Lukman Hakim.

Dalam kesempatan tersebut Arif juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang agar BPC HIPMI Pemalang diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Pemalang.

" Keputusan ini adalah sangat bermakna dan tanggung jawab besar sebagai ketua yang baru saja di lantik. Harapan kedepan semoga para kader HIPMI berwawasan kebangsaan, peduli terhadap masyarakat, ikut serta mewujudkan visi misi dan program kerja andalan Bupati Pemalang, terutama dalam segi investasi dan mengembangkan segala potensi yang ada di Kabupaten Pemalang, serta harus ikut berperan mengisi pembangunan Pemalang untuk bergerak, bersinergi, dalam menumbuhkan ekonomi lokal kita dengan  mulai berangkat dari desa,"  pungkasnya.

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Pemalang adalah satu -satunya pelantikan yang didapimpingi oleh Dede Permana Anggota DPR RI F PDI Perjuangan. "BPC HIPMI Kabupaten Pemalang juga sudah dua tahun fakum dan baru hari ini ada pelantikan ," kata Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan.

Billy Dahlan mengatakan bahwa sinergitas antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah harus bisa dilaksanakan. "Karena pemerintah tanpa pengusaha tidak akan maju, demikian pula sebaliknya pengusaha tanpa dukungan pemerintah juga tidak akan maju,” imbuh Billy.

Masih kata Billy, HIPMI  merupakan kampus dunia nyata bagi para pengusaha muda dan menyadarkan kepada masyarakat adalah pilihan yang baik. "Kami mohon dukungannya kepada Bupati Pemalang dan stakeholder, kami HIPMI baru lahir kembali di Pemalang di mana pandemi selama dua tahun telah membuat sektor usaha kalang kabut dan menjadikan tantangan dunia usaha kita ke depan dan bisa berkolaborasi serta bisa berkontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang," pungkas Billy Dahlan.

Sementara itu Dede Permana selaku Ketua 7 bidang Ketua Bidang Investasi, Infokom dan Kerjasama Internasional DPP HIPMI mengatakan, HIPMI merupakan kawah candradimukanya para pengusaha muda Indonesia untuk belajar dalam berorganisasi maupun kewirausahaan di daerahnya masing-masing. "Karena di HIPMI akan belajar bagaimana menjalin koneksi sehingga bisa diterima di semua kalangan, bagaimana kita menciptakan pengusaha muda ditempatnya masing-masing, karena pilihan yang harus kita hadapi ke depan HIPMI harus mampu ciptakan dunia usaha dan wirausaha, punya integeritas yang baik karna itu untuk modal kita bersosialisasi, menyambung koneksi di semua kalangan," kata Dede Permana yang juga Anggota DPR RI.

Sementara itu Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam sambutanya mengajak BPC HIPMI Kabupaten Pemalang yang baru dilantik agar bersemangat  untuk berperan aktif membangun Pemalang juga harus ikut membangun Bangsa Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang juga mengutip pidato dari Bapak Proklamator Ir. Soekarno Presiden RI Pertama ,"Berikan Aku Sepuluh Pemuda Niscaya Akan Aku Goncangkan Dunia".

Bupati juga berharap kepada para pengusaha muda mampu berperan aktif membangun bangsa. Oleh karena itu, di masa pandemi ini bukan masalah buat kita, jadikan kesulitan masa pandemi Covid-19 sebagai tantangan agar bisa terus dan lebih baik lagi dalam berkarya membangun Indonesia. 

"Ayo kita bersama membangun Kabupaten Pemalang agar lebih baik dan lebih maju lagi menjadi sesuai dengan program kami Pemalang Aman sehingga mencapai baldatun Thoyyibatun Waraabbun Ghofur dan saya ucapkan selamat bertugas kepada para petugas agar sangat sehat dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT untuk melaksanakan pembangunan Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Aman dan Ngangeni ," pungkas Bupati Pemalang.(Joko Longkeyang)

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Pelantikan HIPMI, Bupati Pemalang Minta Pemuda Pemalang Guncangkan Dunia

Terkini

Iklan