terkini

Iklan

Jembatan Desa Gunungbatu Ambrol, Bupati Janjikan Secepatnya Akan Ditangani

05/01/22, 22:03 WIB Last Updated 2022-01-06T15:16:37Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Rabu ( 5/01/2022 ) bersama beberapa Kepala OPD meninjau jembatan Sungai Polaga yang berada di Desa Gunungbatu, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang ambrol diterjang banjir pada Sabtu (1/01/2022 ).

Sebelum meninjau ke Jembatan yang ambrol Bupati Pemalang terlebih dahulu menyambangi warga Desa Gunung batu yang sedang melakukan kerja bakti membuka jalan darurat yang mengarah ke Dukuh Pejonggolan. Kedatangan orang nomer satu di Kabupaten Pemalang ini sudah dinantikan warga Gunungbatu yang akibat putusnya jembatan tersebut menjadi pedukuhan yang terisolir.

Puluhan warga dukuh Pejonggolan ( pedukuhan yang terisolir ) tampak rapi berjejer menunggu kedatangan Bupati dan rombangan setelah sebelumnya mereka melakukan kerja.




Tampak Bupati Mukti Agung Wibowo menyalami mereka satu persatu masyarakat yang berbaris mengular, dengan diakhiri makan siang  nasi princuk bersama warga dengan duduk bersila di kebun, di bawah rerimbunan pohon pisang.

Seusai bersantap siang, layaknya orang tua terhadap anak- anaknya  Bupati Pemalang memberikan wejangan kepada warga yang masih duduk mengelilinginya.

"Kita sebagai warga Kabupaten Pemalang hendaknya selalu kita bersyukur kepada Allah SWT, kita ini satu keluarga, maka apa yang dirasakan ibu bapak yang disini, kami juga merasakannya hal tersebut juga sering saya sampaikan kepada para OPD agar jangan merasa sebagai pejabat tapi rasakan bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar yaitu keluarga besar masyarakat Kabupaten Pemalang," kata Bupati Mukti Agung Wibowo.

Lebih  lanjut Bupati juga mengajak agar semuanya menanggalkan egonya ," mari kita tanggalkan ego kita hal - hal kecil jangan kita besar - besarkan, mari kita berjuang bersama demi Kabupaten Pemalang ini," pungkas Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang juga memberikan waktu kepada masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan. Dan kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh warga setempat salah satu diantaranya menanyakan ,"Kapan jembatan yang putus akan dibangun kembali karena sangat penting sekali bagi warga dukuh Pejonggolan yang sekarang ini boleh dikatakan terisoli,'

Bupati Pemalang dalam menjawab pertanyaan tersebut langsung memberikan kesempatan kepada Kepala DPU TR Soleh untuk menjawab ," terkait dengan penanganan jembatan Desa Gunungbatu yang menghubungkan dengan Desa Longkeyang ini bisa melalui anggaran dari DPU atau BPBD jadi kalau anggaran secara darurat ada di BPBD dan PU akan mengusulkan anggaran ke kementerian agar lebih kuat kontruksi dari sekarang ," kata Kepala DPU TR yang disambut tepuk tangan oleh warga.

Selanjutnya kepala BPBD Pemalang Sugiyanto diberi kesempatan oleh Bupati Pemalang. Singkat dan padat kepala BPBD Pemalang ," siap mengawal dan siap memperbaiki kembali," ucapnya singkat dan masyarakat langsung menyambut nya dengan tepuk tangan.

Seusai memberikan jawaban, Bupati mengajak kepada masyarakat agar berdo'a bersama- sama karena semua ini adalah kehendak Allah dan berkomitmen mendorong secepatnya dan harapan kami berikhtiar agar ini semuanya menjadi berkah dan menjadi rezeqi untuk kita semuanya. ( Joko Longkeyang )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Desa Gunungbatu Ambrol, Bupati Janjikan Secepatnya Akan Ditangani

Terkini

Iklan