Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Jembatan Gunungbatu Runtuh, Partai Golkar Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terisolir

02/01/22, 21:44 WIB Last Updated 2022-01-02T15:22:30Z

JURNALPEMALANG.CO.ID  - Desa Gunungbatu, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kemarin tepatnya hari Sabtu (01/01/2022) mendapatkan musibah yaitu runtuhnya jembatan yang melintas di desa tersebut karena terhantam banjir sungai Polaga yang meluap, mengakibatkan satu pedukuhan (yaitu dukuh Pejonggolan) menjadi terisolir, tidak bisa melakukan aktifitas ke wilayah desa lainnya.

Ditemui di Dukuh Pejonggolan, Tarono Kepala Desa Gunungbatu yg mewakili warga saat menerima bantuan dari Partai Golkar mengatakan : "Putusnya jembatan Sungai Polaga mengakibatkan aktifitas warga Desa Gunungbatu yang berada di dukuh Pejonggolan menjadi terputus dg pedukuhan lainnya sehingga bisa dikatakan bahwa warga kami terisolir, oleh karena itu kami atas nama warga Desa Gunungbatu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan sembako  dari Bp. Edi Susilo, Ketua Partai Golkar Kab. Pemalang yg juga sbg Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kab. Pemalang" kata Kades Tarono.




Dalam kesempatan tersebut Tarono juga menyampaikan agar pemerintah segera turun langsung untuk bisa segera memperbaiki atau membuat jembatan baru karena sangat penting,.. Jembatan sungai Polaga yang runtuh itu merupakan akses yang sangat penting untuk aktifitas warga, dimana Jembatan tersebut adalah sebagai penghubung antar desa dan antar kecamatan yaitu ke Kecamatan Watukumpul, juga sebagai jalan menuju ke SMP Negeri 2 Bodeh yang letaknya di Desa Longkeyang," imbuhnya.
Tarono juga mengingat kepada semua warga Desa Gunungbatu dan warga desa lainnya yang tinggal di bantaran Sungai Polaga agar berhati- hati dan waspada karena sedang musim hujan.

Sementara itu Anggota DPRD Kab. Pemalang dari Partai Golkar, Edi Susilo  mengatakan bhw bencana alam pasti tidak dikehendaki oleh siapapun, namun jika terjadi kita tak akan mampu unt menolaknya,..
Mendengar ada bencana di Desa Gunungbatu ini, kami langsung bergerak membantu warga,..

Slogan Partai Golkar :
Golkar Bangkit, 
Golkar Peduli, 
Golkar Kuat, 
Golkar Jaya,..
Golkar Indonesia, Indonesia Golkar,..

"Ini bukan sekedar slogan isapan jempol belaka, tapi memang harus dilaksanakan oleh semua kader Partai Golkar, dan sa'at ini kami buktikan bhw Partai Golkar Peduli unt mengunjungi saudara² kami yang sedang mendapatkan musibah di Dukuh Pejonggolan, Desa Gunungbatu, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang ini ," kata Edi Susilo.

Masih kata Edi Susilo yang juga ketua Komisi A :  "Bhw sa'at ini kami membantu warga dengan memberikan sembako."..
Mudah²an bantuan kami ini bisa meringankan kebutuhan warga Desa Gunungbatu yang terisolir,..
Jangan dilihat nilai nominal atau seberapa banyak jml bantuan kami, tapi perhatian kami kepada masyarakat, dan atas nama Partai Golkar kami juga menyampaikan turut prihatin yang sedalam-dalamnya, semoga pemerintah segera memperbaiki jembatan yang runtuh tersebut ," imbuhnya..

Kedatangan Edi Susilo juga didampingi oleh para Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Bodeh, ada Siswanto, Murwanto, Nurani dan lain-lain.(Joko Longkeyang)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Gunungbatu Runtuh, Partai Golkar Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terisolir

Terkini

Iklan