Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Bimtek Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Usai Digelar Hari Ini di SDN 05 Randudongkal

24/02/22, 14:04 WIB Last Updated 2022-02-24T10:55:19Z


 JURNALPEMALANG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pemalang melalui Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan (EWPK) Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) se Pemalang selatan meliputi Kec. Bantarbolang, Warungpring, Randudongkal, Belik, Moga, Watukumpul dan Pulosari mengadakan Bimtek EWPK untuk guru Sekolah Dasar (SD) selama 4 hari sejak 21 Februari hingga 24 Februari hari ini.


Kegiatan yang dibuka oleh Kabid TK/ SD Dindikbud Pemalang Wiyono dan dihadiri oleh unsur kepala sekolah serta guru perwakilan utusan 7 kecamatan wilayah Pemalang selatan.



Menurut Tanti Sulistiowati dalam pemaparannya sebagai nara sumber Bimtek tersebut mengatakan bahwa desain pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib pada kurikulum 2013 pada dasarnya berwujud proses aktualisasi dan penguatan capaian pembelajaran  dalam ranah sikap dan ketrampilan yang bersifat konsisten dan koheren dengan metode dan teknik  Kepramukaan.


Nara sumber lain Karsono Fajar Aprilianto menambahkan, dengan Bimtek ini diharapkan penerapan pelaksanaan EWPK di setiap satuan pendidikan lebih efektif dan mengena sebagaimana diatur dalam Permendikbud No 63 Tahun 2014.



Pada kegiatan ini peserta disajikan berbagai kegiatan, baik teori maupun praktek guna bisa menjadi bekal melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing.


Setyo Wantjono selaku penyelenggara Bimtek EWPK wilayah Pemalang Selatan dalam kesempatan menutup acara itu mewakili Dindikbud Kab. Pemalang menyampaikan agar para peserta benar-benar bisa memanfaatkan ilmu yang diperoleh dan bisa menindaklanjuti di kecamatan masing-masing.


Kegiatan Bimtek ini berjalan lancar dan sukses dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(Tuko Chaeron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bimtek Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan Usai Digelar Hari Ini di SDN 05 Randudongkal

Terkini

Iklan