Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Kolaborasi Bersama Kementerian BUMN, Doni Akbar, SE Sosialisasi Peran BUMN Kepada Ummat

26/02/22, 06:33 WIB Last Updated 2022-03-01T06:53:09Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Sosialisasi dan edukasi masyarakat mengenai peran penting serta positioning BUMN dalam hal pemberdayaan ummat baik dalam aspek keagamaan, sosial maupun ekonomi sangat diperlukan.Hal itu disampaikan Doni Akbar, SE saat membuka acara sosialisasi tentang peran BUMN yang digelar di hotel Sentana Pemalang, Jum'at (25/2/2022).

Doni mengungkapkan bahwa tujuan diadakan sosialisasi peran BUMN pada umat yaitu pertama menanamkan akhlak pembangunan serta pemulihan ekonomi harus diiringi dengan pembangunan manusianya.

Kedua mengedukasi masyarakat tentang peran penting ekonomi ummat dalam ekonomi nasional.



Ketiga, kata Doni, membangun sinergi antara BUMN dengan sektor keagamaan.


Sebagaimana dikatakan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat secara luas. Bahkan, saat ini Kementerian BUMN juga sudah merevisi kebijakan penyaluran CSR agar semakin berpihak kepada masyarakat


"Ada dua kebijakan CSR kita saat ini Pertama, kita kembali merawat alam dan kedua merawat manusianya Dengan begitu, kita salurkan CSR untuk program atau bantuan pendidikan. Insya Allah, kami yang hadir di sini ingin membantu dengan segala upaya," ujar Erick Thohir.


Tantangan umat ke depan sangat luar biasa, karena generasi muda harus bisa berkompetisi di era 40. Karena itu, merawat kekuatan ekonomi ummat termasuk penyaluran CSR yang diberikan menjadi upayamembangun santri-santri tangguh di masa mendatang.



Dalam rangka mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menjalin kolaborasi dengan semua pihak, tak terkecuali Organisasi Keagamaan Sinergi dengan Organisasi Ummat akan dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional karena Organisasi Ummat saat ini telah memiliki dukungan kekuatan pentahelix yaitu kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha dan kekuatan media.


Kementerian BUMN berencana mengolaborasikan beberapa program yang meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia, optimalisasi peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam hal pengadaan barang dan jasa BUMN yang dapat dilakukan melalui platfor digital PaDi UMKM dan dukungan pelaksanaan program pembinaan masyarakat sekitar yang berkaitan dengan program tanggung jawab sosial dan lingkungan.


Adapun yang menjadi narasumber pada acara sosialisasi yang bertemakan Peran BUMN Untuk Pemberdayaan Ummat yakni Donny Husnudoni Sales Chanel Keagenan Pegadaian wilayah Pekalongan dengan jumlah peserta 100 orang yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.(Fah)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Bersama Kementerian BUMN, Doni Akbar, SE Sosialisasi Peran BUMN Kepada Ummat

Terkini

Iklan