Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Maksimalkan Percepatam Vaksin Covid-19, Kecamatan Petarukan Gelar Pengundian Doorprize

23/02/22, 16:37 WIB Last Updated 2022-02-23T17:05:46Z


JURNALPEMALANG.CO.ID -- Bertempat di salah satu rumah makan Pantai Wisata Joko Tingkir Desa Nyamplungsari, Kecamatann Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu ( 23/02/2022 ). Forkompicam Petarukan menggelar pengundian doorprize percepatan vaksin Covid-19.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) M. Sholeh, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkim ) M. Ramdon (Mereka mewakili Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang tidak bisa hadir), Pimpinan Cabang BRI Pemalang, jajaran Forkompimcam Petarukan, Ketua Paguyuban Simongklang, Kepala Desa se- Kecamatan Petarukan dan Tenaga Medis dari Puskesmas se Kecamatan Petarukan.





Mukhtar Kepala Desa Bulu yang juga Ketua Simongklang Kecamatan Petarukan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan digelarnya pengundian doorprize percepatan vaksin Covid-19. "Kami sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya pengundian doorprize percepatan vaksin Covid-19 ini dan dalam penanganan Covid-19 sangat banyak kesan dan kesannya namun yang paling penting adalah sinergitas semua instansi yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini dalam situasi apapun tanpa memandang waktu, dan kami berharap pandemi Covid-19 agar segera berlalu agar kami bisa fokus membangun desa, dan ini kami lakukan dengan ikhlas sehingga kamipun alhamdulillah sampai sekarang sehat wal afiat " kata Mukhtar.


Ditempat yang sama, Camat Petarukan  Andri Adi dalam sambutannya mengtakan, merasa bangga dan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam penangan Covid-19 selama ini sehingga pelaksanaan vaksin memperoleh hasil yang maksimal.

 "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu  telah terlibat dalam penangan vaksin di Kecamatan Petarukan sehingga sampai hari ini total  jumlah penduduk Kecamatan Petarukan sebanyak 142. 886 jiwa dengan rincian jumlah Usia 12 sampai 60 tahun sebanyak 132.811 jiwa, jumlah penduduk yang sudah tervaksin 115.945 ( 87 0/0 ) dan jumlah penduduk yang belum tervaksin 16.866 jiwa," ungkap Andre Adi.

Lihat tabel :




Masih kata Andre, penanganan vaksin dilakukan oleh tenaga medis yang berasal dari tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Petarukan, Puskesmas Karangasem, Puskesmas Klareyan dan dilakukan dengan berbagai metode baik undangan ke Puskemas, atau datang ke lokasi penduduk setempat serta mengadakan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah menggelar pengundian doorprize percepatan vaksin Covid-19.

"Sebagai rasa syukur atas pencapaian vaksin pada hari ini Rabu, 23 Februari 2022 Forkopimcam Petarukan mengadakan pengundian doorprize percepatan Vaksin Covid-19 dengan hadiah sebanyak 81 (delapan puluh satu ) macam hadiah dengan rincian hadiah utama 2 ( dua ) buah lemari es, tv lcd 21' , dua buah mesin cuci, Lima buah sepeda gunung, lima buah HP android, lima buah magicom, lima buah dispenser, sepuluh buah kompor gas, sepuluh buah kipas angin, lima buah blender, lima buah setrika, lima buah rice cooker, mantel, payung, dan lain lain," imbuh Camat Petarukan Andri.

Diakhir sambutannya, Andri mengatakan dikarenakan sekarang masih pandemi untuk menjaga protokol kesehatan, maka warga tidak undang.

"Warga tidak kami undang dan Kepala Desa akan mewakili warganya bagi yang nantinya memperoleh doorprize percepatan Vaksin covid-19. ( Joko Longkeyang )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maksimalkan Percepatam Vaksin Covid-19, Kecamatan Petarukan Gelar Pengundian Doorprize

Terkini

Iklan