Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Program Perikanan, BUMDes Bersama Rukun Makmur Kerjasama dengan Bank BRI

02/02/22, 23:15 WIB Last Updated 2022-02-06T06:12:42Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, usai Musyawarah Antar Desa (MAD) (31/1/22) kemarin, BUMDes Rukun Makmur langsung aksi menjalankan program perikanan. 

Dalam program perikanan, BUMDes Rukun Makmur bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan pelatihan budidaya ikan laut selama tiga hari mulai dari tanggal 2-4 Febuari 2022 di BUMDes Rukun Makmur.

Direktur BUMDes Rukun Makmur Sardiyan menyampaikan, terkait dengan pelatihan manteri-manteri BRI se-Jawa Tengah, BUMDes Rukun Makmur dipercaya untuk suport dalam pelatihan budidaya ikan Bandeng.



"Alhamdulillah untuk kegiatan ini BUMDes Rukun Makmur dipilih untuk memberikan satu edukasi dan satu penajaman materi terkait bagaimana skema bisnis usaha budidaya ikan bandeng di pelatihan mantri BRI se-Jawa tengah," kata Sardiyan, Rabu (2/2/22).

Menurut Sardiyan, di hari pertama pelatihan, hadir dari pimpinan BRI pusat, dan pimpinan BRI Jawa Tengah. Dalam pelatihan budidaya ikan laut tersebut diikuti oleh manteri Bank BRI se-Jawa Tengah.

"Alhmdulillah dari BRI Pusat dan BRI Jawa Tengah hadir. Untuk peserta yang ikut pelatihan ini, dari kota yang ada di Jawa Tengah," tuturnya.

Dengan kolaborasi ini Sardiyan berharap nantinya kegiatan tersebut dapat memberikan nilai manfaat yang baik maupun eksistensi BUMDes Rukun Makmur semakin bisa dilihat.

"Dari Foto kegiatan masih bisa diketahui oleh stagholder yang ada baik dari pusat, daerah maupun dari Kabupaten Pemalang," harapnya.

Selain itu, Corporate Univercity BRI Jakarta Ibnu Hidayat mengatakan pelatihan ini salah satu untuk meningkatkan kopetensi dari pekerjanya dan kebetulan yang pendidikan para petugas kredit yang ada didefinitif.

"Kita disini belajar tentang budidaya ikan bandeng supaya mereka tahu tentang proses bisnis ikan bandeng sampai dengan pemasarannya," tukasnya.

Ibnu berharap, setelah pendidikan selama tiga hari di sentra bandeng yang ada di Kabupaten Pemalang mereka para mantri bisa lebih menguasai profil bisnis dari ikan bandeng.

"Sehingga potensi ikan bandeng yang ada di ukernya masing-masing akan terjaring dengan lebih baik. Artinya nanti berbentuk penyaluran kredit disektor perikanan bandeng ini akan menset dimasing - masing uker yang mantrinya sudah belajar di BUMDes Rukun Makmur," pungkasnya.(*)


*Berita ini juga tayang di Emsatunews.co.id yang merupakan jaringan media ini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Perikanan, BUMDes Bersama Rukun Makmur Kerjasama dengan Bank BRI

Terkini

Iklan