Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Sambut Wakil Ketua MPR RI, Bupati Pemalang Gunakan Asesoris Sarung Goyor

09/02/22, 12:04 WIB Last Updated 2022-02-11T05:54:23Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Bertempat di pringgitan Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu ( 9/02/2022 ) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dengan didampingi oleh Sekda Pemalang M Arifin dan beberapa OPD terkait menerima kunjungan kerja Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum  Partai Amanat Nasional ( PAN ).

Zulkifli Hasan yang hadir dengan didampingi oleh jajaran pengurus DPD PAN Pemalang tampak sangat familiar ketika disambut Bupati Pemalang dengan menggunakan pakaian dinas ditambah asesoris berupa sarung.



"Ini sarung asli produksi Pemalang namanya sarung goyor dan saya gunakan sebagai aksesoris sekalian promosi agar kita bangga sebagai warga Pemalang ," kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Dalam pertemuan yang cukup kekeluargaan tersebut Mukti Agung Wibowo secara pribadi mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan."Kami secara pribadi mengucapakan selamat datang kepada bapak Zulkifli Hasan dan rombongan di Kabupaten Pemalang khususnya di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kami bersama sekretaris daerah dan OPD terkait juga DPD Muhamadiyah Pemalang dan kami ingin menyampaikan beberapa hal terkait atas dukungan untuk membangun pemalang lebih baik dan lebih maju ," ungkap Bupati.



Masih kata Bupati Pemalang, perlu disampaikan bahwa sesuai visi kami adalah Aman yaitu Adil Makmur Aman Agamis dan Ngangeni kami mengakomodir kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan agar terjalin hubungan baik antar agama.dan Insya Allah kami akan lakukan apa yang menjadi program kami yaitu Dewi ( Desa Wisata ),  Dedi ( Desa Digital ), Desi ( Desa Sinergi, dan Koin ( Kota Industri ). Kami juga juga berkomitmen bahwa rekan kerja dari masyarakat adalah keluarga sehingga opd merasa ada kekeluargaan dalam bekerja sehingga juga tercipta suasana yang kondusif. 

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan bahwa di Kabupaten Pemalang ada beberapa produk unggulan di antaranya ada sarung goyor seperti yang dia pakai dengan harapan agar masyarakat akan merasa memiliki dan memakai produk sendiri sarung goyor yang selama ini sudah di expor ke luar negeri akan tetapi di daerah sendiri masih jarang dipakai. Kemudian ada mangga istana yang dulu pernah ikut kontes di istana negara sehingga diberi nama mangga istana.Namun kalau di luar masih tidak memakai lebel Pemalang tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai ada yang memakai lebel Pemalang. Begitu juga nanas madu kalau di luar juga ada yang tidak memakai lebel Pemalang. Kemudian ada sapu glagah itu juga produk dari Pemalang tetapi belum bisa terkenal di tempat lain,  konveksi termasuk jeans berasal dari Kecamatan Ulujami, Kab. Pemalang menurut informasi yang dikenal malah Kabupaten Tetangga.

" Tentang kuliner di Kabupaten Pemalang saya kira Kabupaten Pemalang juga tidak kalah dengan daerah lain kami  mempunyai Nasi Grombyang, Bandeng Bakar, Udang Panami, Kepiting, dan untuk pak Wakil Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan nanti akan saya sajikan sate kambing khusus saya yang mbakar, " pungkas Mukti Agung Wibowo.

Setelah selesai sambutan dari Zulkifli Hasan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sesuai dengan janjinya, Bupati Pemalang mengajak Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk menikmati sate kambing yang dibakar langsung oleh Bupati Pemalang. (Jok Longkeyang/Amar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Wakil Ketua MPR RI, Bupati Pemalang Gunakan Asesoris Sarung Goyor

Terkini

Iklan