Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Kabid Dikdas Dindikbud Kabupaten Pemalang Menutup Kegiatan Diklat Penguatan Guru SD di Kecamatan Moga

23/03/22, 14:08 WIB Last Updated 2022-03-23T09:10:02Z

JURNALPEMALANG.CO.ID -  Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Guru SD Kecamatan Moga hari ini, Rabu, 23 Maret 2022 resmi ditutup oleh Kabid Dikdas Wiyono mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pemalang.
Diklat yang diikuti oleh guru kelas dan guru mapel yang dikemas dalam kegiatan KKG(Kelompok Kerja Guru) SD secara rutin dilaksanakan sejak 22 Januari hingga 23 Maret 2022 ini diselenggarakan  di tiga tempat, masing-masing di gugus Banyumydal-Sima, gugus Moga-Gemdowang, dan gugus Mandiraja-Walangsanga.

Menurut KWK Moga H. Jumirin, diharapkan melalui diklat ini, guru-guru SD di Kecamatan Moga dapat lebih meningkat profesionalitas kinerjanya, dapat menjadi awal perubahan menuju perbaikan dalam melaksanakan tugas-tugas profesinya.


Kabid Dikdas Wiyono dalam sambutan pada penutupan Diklat penguatan guru SD Kec.Moga menyampaikan, bahwa sebagaimana tersebut dalam UU Guru dan Dosen disebutkan bahwa tugas guru adalah tenaga pendidik profesional yang tugasnya mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didiknya, dan ini menjadi sangat penting, bahwa seorang guru harus selalu meningkatkan profesionalitasnya.

Menurut Darmojo panitia penyelenggara Diklat gugus Banyumudal - Sima, bahwa materi yang disajikan dalam Diklat adalah materi penguatan profesi guru SD, antara lain analisa KD dalam syilabus, penguatan karakter dan profil pelajar Pancasila, menyusun RPP, praktek mengajar, dan pembelajaran Bahasa Jawa, yang disampaikan oleh 3 nara sumber, antara lain H. Jumirin, Giyanto, S.Pd, dan Setyo Wantjono.

Diklat berlangsung dengan lancar dan dapat diikuti oleh hampir 100 persen peserta di masing-masing tempat penyelenggaraan.(Tuko Choern)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabid Dikdas Dindikbud Kabupaten Pemalang Menutup Kegiatan Diklat Penguatan Guru SD di Kecamatan Moga

Terkini

Iklan