Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

KWK Moga Adakan Diseminasi Penguatan Pendidikan Kepramukaan di Sekolah Dasar

14/03/22, 19:12 WIB Last Updated 2022-03-14T12:12:41Z

JURNALPEMALANG.CO.ID - Kordinator Wilayah Kecamatan Moga mengadakan pengimbasan EWPK (Ekstra Kurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan) melalui kegiatan diseminasi penguatan pendidikan kepramukaan di Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi, masing-masing di SDN 06 Sima untuk kelompol gugus Sekolah Banyumudal, Sima dan Walangsanga, sedangkan untuk gugus sekolah Moga, Mandiraja dan Gendowang di SDN 01 Mandiraja.



Diseminasi penguatan pendidikan kepramukaan tersebut dibuka oleh Kabid Dikdas Dindikbud Kab.Pemalang  dan akan berlangsung selama 4 hari  dari tanggal 14 s.d 17 Maret 2022.

Kabid dikdas Wiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah melalui Dindikbud Kab.Pemalang akan memastikan, menyeleraskan dan menjalankan semua yang diharapkan dan diamanatkan dalam permendikbud 63 tahun 2014, agar benar-benar dipahami dan diterapkan sampai pada tingkat Sekolah Dasar yang menjadi sasaran dan pelaksana kurikulum pendidikan .
 


H. Jumirin KWK Moga berpesan agar para peserta dipastikan bisa memahami materi pengimbasan EWPK ini dan selanjutnya bisa diterapkan di sekolah masing-masing dengan baik sesuai amanat Permendikbud No 63 Tahun 2014.

Sementara itu Setyo Wantjono selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi ini dilaksananakan dalam bentuk diklat dan ajang peningkatan mutu guru dengan pola luring tatap muka dan tugas mandiri  32 jam selama 4 hari.

Selama berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta harus mematuhi tata tertib dan protokol kesehatan yang berlaku.
( Tuko Chaeron )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KWK Moga Adakan Diseminasi Penguatan Pendidikan Kepramukaan di Sekolah Dasar

Terkini

Iklan