Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Memperingati Hari Lahir NU, MWC NU Kecamatan Comal Gelar Bazar UMKM

25/03/22, 20:32 WIB Last Updated 2022-03-25T16:38:11Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdatul Ulama (NU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang menggelar Bazar Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Mandiri Sejahtera, Jum'at (25 Maret 2022).

Bazar Produk UMKM MWC NU diikuti UMKM para kader NU se-Kecamatan Comal dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ditandai dengan menabuhkan rebana.

Dalam sambutanny, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, UMKM merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu ekonomi daerah.

"Hal ini karena daya serap UMKM terhadap tenaga kerja sangat besar. Selain itu UMKM juga berada dalam lingkungan yang sangat dekat dengan masyarakat sekitar," ujar Mansur.

Namun, kata dia, UMKM masih memiliki kendala dalam melakukan promosi, pemasaran, dan penjualan produk yang dihasilkan. Menurut dia, salah satu solusi sebagai media promosi produk UMKM adalah melalui kegiatan bazar.

"Dikesempatan ini, saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengadakan bazar ini, kegiatan yang diselenggarakan hari ini telah memberikan inspirasi baik untuk para pengunjung, pelaku usaha, maupun para peserta stand bazar," tuturnya.

Menurut Mansur, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfa'at untuk diketahui masyarakat sebagai ajang produk-produk unggulan UMKM yang dikemas sehingga masyarakat luas dapat mengetahui.

"Melalui bazar ini, pelaku UMKM dapat mempromosikan produk yang dihasilkan sendiri. Sehingga produknya dapat dikenal masyarakat luas," terang Mansur.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Produk UMKM MWC NU Comal, Mukhlisin mengatakan, kegiatan bazar UMKM ranting Kecamatan Comal adalah serangkaian kegiatan memperingati hari lahir NU bersama.

"Kegiatan ini bertujuan menguatkan khitmat terhadap NU serta mengangkat dan mempromosikan UMKM milik nahdliyin di Kecamatan Comal," tukasnya.

Lanjut dia, kegiatan ini digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 25-27 Maret 2022 dengan serangkaian acara antara lain. 1. Pembukaan. 2. Bazar UMKM dengan 30 stand yang ada di bazar UMKM kurang lebih ada seratus produk yang dipamerkan.

"3. Festival Daiyah fatayat NU, 4. Lomba mewarnai tingkat anak-anak. 5. Pengajian umum yang dipandu oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah KH. Taj Yasin Maimoen. 6. Jalan sehat Nahdliyin se-Kecamatan Comal, 7. Penampilan-penampilan seni islami," pungkasnya.(Sasongko)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari Lahir NU, MWC NU Kecamatan Comal Gelar Bazar UMKM

Terkini

Iklan