Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

GWI Pemalang Adakan Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama

24/04/22, 20:10 WIB Last Updated 2022-04-24T22:34:12Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC GWI) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu.Acara tersebut dilaksanakan di Taman Patih Sampun pada Minggu 24 Apri 2022.

Acara yang digagas para jurnalis Pemalang ini mendapat suport dari media online lokal maupun nasional seperti Patrolinews, Wartawan Peduli Sosial ( WPS ), Harianpemalang.blogspot.com, Jurnalpemalang.co.idEmsatunews.co.id,  Putra Bhayangkara dan dengan dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media online maupun cetak lainnya.

 "Kami para wartawan tidak hanya menulis berita saja namun di Bulan Ramadhan ini kami mencoba berbagi dengan menyantuni adik - adik kita yang sudah yatim piatu, di samping itu kami juga berharap dengan melakukan buka bersama ini tali ukhuwah Islamiah, persatuan dan kesatuan para wartawan di Kabupaten Pemalang makin bertambah erat," kata Suhermo Ketua DPC GWI Kabupaten Pemalang.

Hermo juga mengatakan, ini adalah awal kegiatan yang bagus dan ia berharap ke depannya semoga bisa melaksanakan kegiatan sosial lebih baik, tentunya dengan persiapan yang lebih bagus lagi dari sekarang.

" Kami berharap kegiatan sosial ini bisa dilakukan lagi di tahun - tahun yang akan datang dan kepada panitia penyelenggara kami atas nama ketua GWI Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, tanpa kerja keras anda acara santunan anak yatim-piatu tidak akan terlaksana, dan kepada para donatur di manapun berada kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, " imbuh Suhermo.

Terkait dengan jumlah anak yatim piatu yang diberi santun,  dengan diplomatis Hermo menjelaskan, pada rencana awal mentargetkan memberikan santunan 50 anak yatim. Namun yang dapat terlaksana baru mampu memberikan santunan 25.

 " Anak yatim piatu yang akan  kami santuni sesuai dengan rencana 50 ( lima puluh ) anak namun kami baru mampu memberikan sejumlah 25 (dua puluh lima) orang ," pungkas Ketua GWI Pemalang Suhermo.

Hal sama disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara Alwi yang juga wartawan  media on line Painnews.com. 

"Alhamdulillah acara santunan yatim-piatu berjalanan lancar sesuai dengan keinginan kita semua dan kami baru mampu memberikan santunan sebanyak 25 orang dari target 50 anak yatim-piatu semoga ke depan kami bisa melakukan kegiatan ini lebih baik lagi dan yang lebih penting adalah terjaganya tali silaturahmi antar awak wartawan di Kabupaten Pemalang baik yang sudah bergabung dengan GWI maupun belum," ujar Alwi yang aktif juga di gerakan sosial Wartawan Peduli Sosial ( WPS ). (Joko Longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GWI Pemalang Adakan Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama

Terkini

Iklan