Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Vaksinasi Ramadhan Malam Hari Kecamatan Comal , Ajak Masyarakat Bersama Menuju Endemi

08/04/22, 22:59 WIB Last Updated 2022-04-08T16:00:54Z


JURNALPEMALANG.CO.ID - Forkompincam Comal yang diprakarsai oleh Polsek Comal mengadakan vaksinasi malam hari di Pendopo Kecamatan Comal, Jum'at 8 April 2022. 

Vaksin ini diberikan secara gratis bagi warga comal dan sekitarnya. Kegiatan Vaksin malam hari digelar selama ramadhan dari jam 20.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Usai melaksanakan Sholat Tarawih, banyak warga dan jamaah yang berbondong-bondong menghampiri gerai  vaksinasi  gratis itu. Untuk jenis vaksin semua tersedia dari dosis 1, dosis 2 serta booster. 



Ditambah lagi pengunjung yang berjalan-jalan di seputar Kantor  kecamatan comal yang merupakan pusat kuliner malam hari banyak yang  menghampiri gerai tersebut untuk vaksin.

"Saat berbuka puasa dirumah tadi sore, kami belum mengetahui jika malam ini ada vaksinasi. Lalu setelah Sholat Tarawih ada informasi kalau ada vaksin gratis, ya akhirnya ingin ikut. Tujuannya agar saat nanti mudik biar aman ke luar kota, " ujar Azizah ghofur, salah satu warga yang ikut vaksin.

Sebelum divaksin Azizah malam itu hanya menunjukan KTP, mengisi formulir, mengecek tensi kemudian mengantre disuntik vaksin.

Kapolsek Comal AKP. Heru Irawan   menerangkan, vaksinasi Ramadhan ini memang kita lakukan malam hari. "Kita akan terus gencar melaksanakan program vaksinasi ini agar warga masyarakat dapat terlayani serta dengan harapan kedepannya masyarakat bisa mendapatkan imunitas yang maksimal," terangnya.

Dari pantauan jurnal pemalang di lapangan, ratusan warga masyarakat dari berbagai wilayah di kecamatan comal mengikuti vaksinasi malam hari ini. 

Kapolsek menambahkan bahwa antusiasme warga masyarakat begitu besar. "Alhamdulillah, antusiasme masyarakat begitu besar. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya vaksin ditengah pandemi ini," tambahnya.

Vaksinasi kali ini bertajuk "Vaksinasi Ramadhan " yang dilaksanakan bersama tiga pilar plus Kecamatan Comal. Harapan kedepannya dengan giat vaksin yang berkelanjutan maka imunitas warga masyarakat akan maksimal dalam rangka bersama menuju endemi. (Yus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Ramadhan Malam Hari Kecamatan Comal , Ajak Masyarakat Bersama Menuju Endemi

Terkini

Iklan