Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Bupati Pemalang Sambangi Desa Blendung, Ketua Komisi D Minta Pemerintah Membuat Tanggul

28/05/22, 15:59 WIB Last Updated 2022-05-29T06:01:20Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Seusai menyambangi dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (28/05/2022) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melanjutkan kunjungan ke Desa Blendung.

Kedatangan orang nomer satu di Pemalang ini sudah ditunggu oleh warga Desa Blendung dan beberapa tokoh masyarakat termasuk  Ketua Komisi D DPRD Pemalang Nuryani.

" Kami minta kepada Bapak Bupati ada kebijakan khusus untuk penangan banjir rob di Desa Blendung, kami minta dibuatkan tanggul agar airnya tidak naik lagi kalau anggarannya tidak mencukupi mari kita bersama agar anggaran bisa diusulkan ke Propinsi atau ke Pusat ," ungkap Nuryani anggota DPRD Pemalang Fraksi PDI Perjuangan yang juga ketua Komisi D.

Lebih lanjut Nuryani mengatakan, sangat apresiasi kepada semua pihak baik dari BPBD, Dinsos, DKK, Dinas Pendidikan, TNI-POLRI dan komunitas masyarakat lainnya yang secara gotong memberikan bantuan sesuai kemampuan selama karena banjir rob di wilayah Kecamatan Ulujami memang pasang surut.

" Kepada mitra Komisi D yaitu BPBD, DKK, DINSOS, DINAS PENDIDIKAN kami meminta agar cepat tanggap dalam menangani banjir rob ini agar semuanya bisa tertangani dengan baik dan kepada masyarakat yang terkena banjir rob kami minta agar tetap bersabar karena bencana ini bukan kehendak kita semua ini semua karena alam ," pungkas Nuryani.

Terkait dengan permintaan Ketua Komisi D DPRD Pemalang Nuryani, sebelumnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sudah menyampaikan ketika berkunjung ke Desa Pesantren.

" Insya Allah untuk menanggulangi banjir rob, kedepan kami akan membangun tanggul di sepanjang pantai kabupaten Pemalang khususnya di Kecamatan Ulujami ini akan membantu mengurangi rob ," kata Bupati.

Di Desa Blendung Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo juga memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Blendung dan juga menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Blendung berupa sayur - mayur dan sembako lainnya.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga kami termasuk bantuan dari Disperindag Kabupaten Pemalang bersama paguyuban pasar Kabupaten Pemalang," ungkap Agung sambil menyerahkan bantuan kepada Kades Blendung Riyanto.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasar Pemalang Fatoni kepada media mengatakan, atas nama Paguyuban Pasar Pemalang yang bernaung di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

" Bantuan yang kami bawa ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir rob, " ujarnya Singkat.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Blendung Riyanto, atas nama warga Blendung ia mengucapkan terima atas bantuan dari semua pihak.

" Termasuk bantuan dari Disperindag Kabupaten Pemalang melalui paguyuban pasar selanjutnya akan kami salurkan ke warga Desa Blendung, " kata Kades Riyanto.

Setelah beramah tamah dengan warga Desa Blendung Bupati Pemalang melanjutkan safarinya untuk meninjau posko penanggulangan banjiri rob di Desa Ketapang, Kecamatan Ulujami, Jawa Tengah. (Joko longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pemalang Sambangi Desa Blendung, Ketua Komisi D Minta Pemerintah Membuat Tanggul

Terkini

Iklan