Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Rektor UMS Beri Bantuan Untuk Masjid PRM Panjunan Pada Pengajian Ahad Pagi PCM Petarukan

29/05/22, 12:11 WIB Last Updated 2022-05-29T05:11:06Z

JURNALPEMALANG.CO.ID - Pengajian Ahad pagi Muhammadiyah Cabang Petarukan dilaksanakan di Ranting Muhammadiyah Panjunan, Minggu (29/5/2022).


Kegiatan ini dihadiri ribuan warga Muhammadiyah cabang Petarukan dan sekitarnya. Walaupun diguyur hujan antusias warga sangar tinggi untuk mendengarkan tausiyah dari Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).



Qosam, S.Pd.I selaku panitia dalam sambutannya menyampaikan,  hujan yang turun mudah-mudahan menjadi keberkahan sendiri bagi peserta pengajian Ahad pagi di masjid Fatimah RA  ini.


Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam tausiyahnya mengungkapkan, bahwa perkembangan pendidikan sekarang ini sangat memprihatinkan, sampai Undang-undang Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) yang dirancang menghilangkan madrasah di dalamnya, padahal tokoh-tokoh Islam sudah lebih dulu mendirikan pondok dan madrasah sebelum kemerdekaan negara ini. Maka dengan masjid ini mestinya bisa menjadi benteng terhadap nilai-nilai Islam yang sedang berusaha dihilangkan. 



" Maka kita harus memakmurkan masjid, karena Rosul dulu membangun peradaban Islam dengan membangun masjid dahulu di Madinah, " jelas Rektor UMS.


Pada kesempatan tersebut Rektor UMS Sofiyan Anif memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Fatimah RA Desa Panjunan sebesar Rp. 25 juta. Inilah yang menjadi istimewanya para dai dan kyai Muhammadiyah, yang bila berceramah disuatu tempat, dia memberi contoh teladan memberikan infak dan bantuan.


Hadir pula dalam pengajian tersebut H. Firdaus dari PDM Kab. Pemalang, H. Sri Harjanta ketua PCM Kec Petarukan dan pejabat dari kecamatan serta Polsek Petarukan.( Tuko Chaeron )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor UMS Beri Bantuan Untuk Masjid PRM Panjunan Pada Pengajian Ahad Pagi PCM Petarukan

Terkini

Iklan