Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Akibat Hujan Lebat Seharian, Tebing di Moga Longsor

26/06/22, 23:31 WIB Last Updated 2022-06-26T16:32:59Z
JURNALPEMALANG,CO.ID - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Plakaran, Minggu (26/6/2022).

Peristiwa itu berawal saat hujan lebat terjadi sejak siang hari sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore hari di wilayah Kecamatan Moga, akibatnya tanah tebing longsor dan menimpa sisi samping rumah bagian kamar, milik Wasilah (30) yang berada di bawahnya yang lokasinya di RT 11/ 02 Dusun Krajan, Desa Plakaran.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan 1 orang mengalami luka-luka dan 2 orang meninggal dunia. Sebelumnya, ketiga korban terjebak atau tertimbun longsor selama 1 jam sebelum akhirnya dievakuasi warga, relawan dan tim dari BPBD Kabupaten Pemalang, untuk selanjutnya korban dibawa ke Faskes (Fasilitas Kesehatan) terdekat. 

Dua korban tidak sempat terselamatkan, dan satu korban masih dalam perawatan yaitu Jumaroh (55) yang kini dirawat di RSI Mardhatilah Moga. Sementara yang meninggal dunia 2 orang yakni Wasilah (30) dan Kifa (2). Sebelum meninggal dunia, keduanya sempat dibawa ke Klinik Rodja Asyifa Moga. 

Menanggapi peristiwa itu, Camat Moga Umroni menghimbau warga agar wasapa terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan.

" Kami minta agar rumah warga yang berada di sekitar lokasi longsor menjauh ke tempat yang lebih aman," kata Umroni.

Sementara, Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Sugianto saat dikonfirmasi media ini, menjelaskan bahwa timnya saat ini masih melakukan pendataan kerugian material pada kejadian tersebut.

" Saat ini Pemdes dan TRC-PB BPBD mengamankan lokasi longsoran dan menghentikan kegiatan kerja bhakti dikarenakan hujan masih deras demi keamanan dan keselamatan bersama," kata Sugianto seperti yang disampaikan melalui pesan WhatsApp.(Jl/fah)

Editor : Fahroji

* Berita juga tayang di EMSATUNEWS.co.id
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Hujan Lebat Seharian, Tebing di Moga Longsor

Terkini

Iklan