Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Rumah Paito Nyaris Roboh, Bupati Pemalang Berikan Bantuan

09/06/22, 21:50 WIB Last Updated 2022-06-09T14:55:28Z
JURNALPEMALANG.CO.ID  - Paito warga Desa Gondang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kini sedikit bernafas lega, pasalnya tanpa diduga mendapatkan bantuan uang tunai dan yang lebih membanggakan serta haru dan menjadikan tambah bersemangat bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Diwawancarai di rumahnya di Desa Gondang RT 09/ RW 02, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Kamis (09/06/2022 ) seusai menerima bantuan mengungkapkan rasa syukurnya.

" Alhamdulillah pemerintah memperhatikan kami, rumah kami yang nyaris roboh ini diberi bantuan Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan yang lebih membanggakan serta mengharukan bagi kami adalah bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, " ujar Paito yang kelihatan matanya berkaca - kaca.

Tentang perasaannya ketika melihat kedatangan Bupati Pemalang yang datang ke rumahnya, Paito mengatakan, dirinya seperti mimpi saja.

" Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo datang langsung ke gubuk saya, Beliau masuk ke rumah saya dan melihat kondisi rumah di dalamnya dari depan sampai kebelakang, cukup lama beliau di dalam sambil sambil tercenung mengamati bangunan rumah yang nyaris runtuh, saya berada di samping beliau selanjutnya saya diajak keluar kemudian beliau memberikan bantuan ," pungkas Paito.

Dalam kesempatan tersebut kedatangan Bupati Pemalang ke rumah Paito didampingi oleh Pengurus Baznas, Kepala Desa Gondang Wachidin berserta seluruh perangkat Desa Gondang, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

" Atas nama warga Desa Gondang kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang telah datang secara langsung untuk memberikan bantuan kepada warga kami yang bernama Paito yang kondisi rumah tinggalnya bisa kita lihat bersama- sama seperti ini ," kata Kades Gondang Wachidi ketika diwawancarai.

Lebih lanjut Wachidin menyampaikan, kami menyadari bahwa bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati ke Paito memang sebuah setimulan oleh karena itu kami akan mengajak warga untuk melakukan gotong royong untuk menyelesaikannya ," Untuk menyelesaikan rumah saudara Paito agar nantinya bisa layak huni, kami akan mengajak gotong-royong warga sesuai dengan kemampuannya yang punya tenaga silahkan membantu lewat tenaganya, yang punya harta mari kita bantu dengan hartanya, yang punya do' a mari kita bantu dengan do' a yang penting mari kita guyub rukun untuk membantu sehingga kondisi yang seperti Paito bisa kita tangani bersama - sama dan di Desa Gondang ada dua rumah yang kondisinya seperti ini dan berharap setelah selesai bisa tidur nyenyak ," imbuh Wachidi. 

Kepada awak media Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ketika wawancarai setelah memberikan bantuan mengatakan ," Setelah melihat kondisi rumah Pak Paito secara langsung, kondisinya sangat memprihatinkan, sangat tidak nyaman bahkan kalau tidak cepat - cepat diperbaiki akan sangat membahayakan, harapan kami dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu keluarga Pak Paito untuk memperbaiki rumah nya ," kata Bupati Pemalang.

Terkait dengan nominal bantuan yang diberikan, Bupati Pemalang mengatakan ," bahwa bantuan yang kami berikan adalah stimulan, oleh karena itu kami mengajak warga dan komponen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung dan keterbatasan, mari bersama-sama kita peduli dan bangga sebagai warga Pemalang termasuk peduli terhadap sesama warga yang kurang beruntung seperti pak Paito ini," kata Bupati dengan raut muka sedih.

Terkait masih banyak rumah tinggal yang masih tidak layak huni, Bupati berharap kepada para Kepala Desa secepatnya didata kalau ada anggaran cepat kita tangani dan apabila butuh bantuan beritahu kami, supaya kami minimal bisa meringankan beban sehingga kenyamanan dirasakan oleh keluarga.

Sebelumnya dalam menuju kerumah Paito, Bupati singgah di Balai Gondang dan melakukan perjalanan sejauh 300 m dan di sepanjang jalan warga menyambutnya, bahkan warga minta berfoto dengan orang satu di Pemalang ini.(Joko Longkeyang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Paito Nyaris Roboh, Bupati Pemalang Berikan Bantuan

Terkini

Iklan