Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Gelaran Integrated Farming Mahad Aly Bina Madani Moga Dikunjungi Para Peminat Pertanian dan Perikanan di Moga dan Sekitarnya

28/07/22, 16:30 WIB Last Updated 2022-07-28T09:30:49Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Sekitar 50 peserta dari wilayah Kecamatan Moga mengikuti pelatihan pertanian integrasi di Mahad Aly Bina Madani Moga, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian penanaman kemandirian para mahasantri dan masyarakat sekitar melalui pengetahuan ketrampilan berwirausaha bidang perikanan dan peternakan.

Menurut dr. H. Mahrus Achid selaku pembina yayasan Harapan Umat Mulia Sejahtera, para santri dan masyarakat peminat usaha perikanan dan peternakan harus memperoleh pengetahuan dalam pelatihan ini, sebagai bekal untuk dapat berwirausaha di bidang tersebut.

Bripka Ari Setyo N Kanit Binmas Polsek Moga, yang menjadi pembicara dalam acara pendahuluan pelatihan tersebut menyampaikan, mahasantri memang harus bisa mandiri, dan kelak bisa hidup di masyarakat dengan baik, mematuhi norma norma hidup bermasyarakat yang saling menghargai, tidak memaksakan kehendak dan dapat mengembangkan usaha salah satunya bidang pertanian ini.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, bertindak sebagai narasumber berasal dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Pemalang.

Kerja sama Mahad Aly Bina Madani Moga dengan Dinas terkait di Kabupaten Pemalang memang sudah terjalin sejak awal berdirinya Mahad Aly Bina Madani Moga ini.*

Penulis: Tuko Chaeron
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelaran Integrated Farming Mahad Aly Bina Madani Moga Dikunjungi Para Peminat Pertanian dan Perikanan di Moga dan Sekitarnya

Terkini

Iklan