Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz Moga

17/07/22, 14:09 WIB Last Updated 2022-07-17T07:09:57Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Bertempat dilahan wakaf keluarga H. Shobirin Achid (alm) Simadu Desa Banyumudal, Kecamatan Moga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Bin Baz Moga.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus yayasan Majelis At Turots Al Islamy Pusat dan donatur dari Bahrain Syaikh Isson Abdo Saeed Muhammad Farhan.

Menurut KH. Amiruddin Ghozie Achid yang mewakili keluarga wakif mengatakan, mereka sudah mengikhlaskan tanah untuk wakaf pondok pesantren, supaya bisa manfaatkan oleh masyarakat Moga dan sekitarnya.

" Keluarga dengan tulus mewakafkan tanah untuk bisa digunakan sebagai lahan pondok pesantren, agar warga masyarakat moga dan sekitarnya dapat memanfaatkan untuk menyekolahkan anak-anaknya di pondok-pondok yang ada di Moga, yang salah satunya adalah Ponpes Islamic center Bin Baz Moga ini," kata KH. Amiruddin Ghozi Achid.

Dengan banyaknya pilihan pondok di Moga dalam masa-masa mendatang diharapkan bisa menampung kebutuhan umat Islam dalam usaha mencetak, menyekolahkan kader-kadernya di pendidikan pesantren.

Ustad Abu Nida selaku pengurus pusat Yayasan Majlis At Turots Al Islamy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada keluarga wakif yang telah berpartisipasi pengembangan pondok pesantren melalui tanah wakaf tersebut.

" Saya bersukur pada Allah dan sangat berterima kasih sekali pada keluarga wakif, yang telah berupaya menyediaikan sarana berfastabiqul khoirat, wadah berlomba-lomba dalam kebaikan melalui lembaga ponpes Islamic Center Bin Baz Moga, semoga bisa memajukan pendidikan Islam di Moga," kata Abu Nida.

Pada kesempatan itu, Syaikh Isson Abdo Saeed Muhammad Farhan sebagai donatur pembangunan, menyatakan, bahwa dirinya merasa senang menjadi donatur pembangunan pondok pesantren dengan bekerja sama dengan ust. Abu Nida.

" Sangat senang sekali bisa ikut mendonasikan untuk pembangunan ponpes melalui kerja sama dengan yayasan ustad Abu Nida, dan mendoakan agar kegiatan pembangunan ini bisa bermanfaat, dan dapat meyediakan umat untuk memilih Ponpes sesuai keyakinan aqidah yang benar," kata Syaikh Isson Abdo Saeed Muhammad Farhan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Islamic center Bin Baz Moga dilaksanakan dengan sederhana, dan dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat serta instansi Kecamatan Moga.

Hardiayana sebagai tokoh masyarakat Banyumudal Moga yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan kebanggaannya serta terima kasih untuk panitia, yang telah mengupayakan sarana pendidikan Islam, dan berharap warga bisa mendukung serta memanfaatkan dengan baik.*

Penulis : Tuko Chaeron
Editor   : Fahroji

Berita ini juga tayang di emsatunews.co.id  dengan judul Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Islamic Center Bin Baz Moga Dihadiri Syaikh Isson Abdo Saeed Muhammad Farhan dari Bahrain (network emsatunews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz Moga

Terkini

Iklan