Iklan

terkini

Iklan

Cloud Hosting Indonesia

Tulisan Pemalang IKHLAS Di Gapura Kota Pemalang Akan Ditampilkan Kembali

18/07/22, 15:20 WIB Last Updated 2022-07-18T15:20:04Z
JURNALPEMALANG.CO.ID – Tulisan Motto Pemalang IKHLAS yang sebelumnya terpasang di sejumlah gapura akan ditampilkan kembali. Pengembalian tulisan motto Pemalang Ikhlas untuk merespon aspirasi beberapa kalangan masyarakat Pemalang. Demikian disampaikan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yanuar Nitbani, Senin 18 Juli 2022 di Command Room Diskominfo Pemalang.

Tulisan Pemalang IKHLAS, kata Yanuar, akan ditempatkan di atas tulisan Pemalang AMAN. Penampilan kembali tulisan Pemalang IKHLAS diputuskan setelah Bupati Pemalang mendapatkan usulan, saran dan masukan dari beberapa kalangan. Dan sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pemimpin Pemalang yang telah menciptakan Motto Pemalang IKHLAS.

“Saran dan masukan yang paling dipertimbangkan sebagai penghormatan terhadap cipta karya dan jasa para pemimpin sebelumnya,” tandas Yanuar.

Sebagai bentuk keseriusan, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), menurut Yanuar, saat ini sedang mempersiapkan desain tulisan dan penempatannya.
“Pak Bupati sudah memerintahkan Disperkim untuk mendesain tulisan Pemalang IKHLAS,” kata Yanuar.

Seperti diketahui bersama muncul keberatan dari masyarakat Pemalang terhadap penggantian tulisan Pemalang IKHLAS menjadi Pemalang AMAN di beberapa gapura di Pemalang. Pemalang IKHLAS (Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman, dan Sehat) merupakan Motto Pembangunan Kabupaten Pemalang yang ditetapkan dengan Perda Kabupaten Daerah Tingkat II Pemalang Nomor 11 Tahun 1990, yang kemudian diundangkan dalam Lembaran Daerah Kabupaten Dati II Pemalang Nomor 6 Tahun 1991. Sedangkan AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni) merupakan Visi Kabupaten Pemalang berdasarkan Perda No. 6 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Derah RPJMD Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026.*

Sumber : hms Pemkab Pemalang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tulisan Pemalang IKHLAS Di Gapura Kota Pemalang Akan Ditampilkan Kembali

Terkini

Iklan