Iklan

terkini

Iklan

Pemkot Semarang Dukung Hidupkan Marwah Jurnalis

21/01/23, 18:32 WIB Last Updated 2023-01-22T08:40:24Z
JURNALPEMALANG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan dukungan FWLJ dalam menghidupkan kembali marwah Wartawan dan jurnalis yang bermartabat dan manfaat.

Hal itu disampaikan Plt. Wali Kota Semarang, Hj. Hevearita G. Rahayu melalui Kepala Diskominfo Kota Semarang, Sunarto pada pembukaan raker Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ), pada Sabtu (21/1/2023) siang.

Menurut Sunarto, peran strategis media dan Wartawan dalam mendukung pemerintah daerah sangat signifikan. Dan FWLJ menjadi bagian aktualisasi tersebut.

Disebut, peran penting salah satunya memerangi berita bohong (Hoax). FWLJ dipandang dapat menjadi salah satu pioner yang saat ini bernaung di dalam tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah.

PWI Jawa Tengah (Jateng) dikatakan selama ini juga bersinergitas bersama Pemkot Semarang perihal kerja sama pembangunan wilayah. Dalam hal ini sinergitas produk pemberitaan yang kredibel.

"Peran sinergitas ini, apalagi ditahun politik saat ini, tentu memerangi berita bohong (Hoax). Saya kira dalam raker FWLJ ini kita bersama sepakat Hoax harus dapat diperangi," jelas Sunarto.

Pemkot Semarang bersama media dan Wartawan, juga dikatakan sudah terjalin hubungan yang baik. Sehingga, dikatakan kedepan akan menerima masukan serta diskusi lebih lanjut kepada FWLJ dan PWI Jateng.

"Setelah kegiatan ini, kami mewakili Pemkot Semarang siap mendukung FWLJ dalam menjunjung konsep profesi Wartawan yang lebih bermartabat," ungkap Sunarto.

Menanggapi hal itu, Ketua FWLJ dalam kepengurusan yang baru saat ini, akan terus mengoptimalkan kerja sama berbagai pihak di pemerintahan, termasuk Pemkot Semarang

"Terima kasih untuk pak Sunarto dan Pemkot Semarang. Tentu ini adalah hal baik bagi kepengurusan baru saat ini. Lebih berkembang ke profesionalitas bersama Pemda - Pemda di Jawa Tengah," jelas Hadi Wibowo usai acara raker FWLJ, Sabtu (21/1/2023) sore.

FWLJ beserta pengurus, bekerja sama dengan PWI Jateng akan terus mengoptimalkan peran dan manfaat di bidang kewartawanan kedepan. Termasuk sinergitas ke pemda perihal membangun komunikasi yang baik.

"Kami berharap FWLJ tidak saja media kumpul-kumpul. Saat ini kita akan mengajak media dan Wartawan yang aktif berkegiatan dengan tujuan dan manfaat bersama-sama untuk optimalkan kinerja profesi kedepan," imbuhnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Semarang Dukung Hidupkan Marwah Jurnalis

Terkini

Iklan